Home / Media / Siaran Pers / Icmi Hari Pertama Usai Dilantik Semangat Baru Presiden Perlu Dukungan

ICMI: Hari Pertama Usai Dilantik, Semangat Baru Presiden Perlu Dukungan


Posted on Kamis, 25 Okt 2019 11:20 WIB


ICMI: Hari Pertama Usai Dilantik, Semangat Baru Presiden Perlu Dukungan

Jakarta - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie meminta agar semangat yang ada pada Presiden Jokowi setelah resmi dilantik dapat didukung semua kalangan.

Jimly mengatakan, di awal satu hari yang baru ini usai Presiden Jokowi resmi menjalankan roda pemerintahan membutuhkan banyak andil positif untuk kemajuan Indonesia lima tahun ke depan.

"Indonesia lima tahun ke depan punya banyak tantangan. Malah mungkin akan lebih banyak lagi tantangannya lima tahun ini. Semangat baru pemimpin nasional (Presiden Jokowi) butuh dukungan," ujar Jimly, Senin (21/10/2019).

Jimly menuturkan, semangat baru dari Presiden Jokowi di hari pertama melaksanakan tugas kenegaraan tentu bertujuan umum untuk melayani kehidupan seluruh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Masyarakat Indonesia adalah prioritas utama pelayanan kerja Presiden Jokowi. Harus sebaik-baiknya untuk kesejahteraan," ucap Jimly.

Soal lainnya, menurut Jimly, dalam lima tahun ke depan, Presiden Jokowi memerlukan pola kerja yang lebih efektif dan efisien lagi guna menjangkau tujuannya untuk kehidupan bermasyarakat.

Jimly menilai, program kerja yang ditujukan untuk masyarakat tidak boleh lama dan bertele-tele sebab akan membuat kepentingan besar masyarakat terlaksana dengan lambat.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin telah resmi menjabat untuk masa periode pemerintahan 2019-2024 setelah dilantik MPR melalui sidang paripurna sebelumnya, di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Usai disumpah, Presiden Jokowi kemudian memberikan pidato kenegaraan pertamanya periode 2019-2024 dihadapan anggota MPR, DPR dan DPD RI. (*)


Tags : Cendekiawan Muslim ICMI Pusat Indonesia Kebangsaan Kenegaraan Politik





Detail side

Media Terpopuler