Home / Media / Siaran Pers / Icmi Akan Beri Penghargaan Kepada Bj Habibie Di Silaknas Ke 29

ICMI Akan Beri Penghargaan kepada BJ Habibie di Silaknas ke-29


Posted on Rabu, 27 Nov 2019 10:27 WIB


ICMI Akan Beri Penghargaan kepada BJ Habibie di Silaknas ke-29

Jakarta – Sekretaris Jenderal Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (Sekjen ICMI) Mohammad Jafar Hafsah mengatakan, ICMI akan memberikan penghargaan kepada Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng. 

Penghargaan itu, kata Jafar, akan diberikan pada saat pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI ke-29 tahun di Padang, Sumatera Barat tanggal 6 Desember mendatang. 

Pembukaan Silaknas ICMI dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Kita akan memberikan penghargaan kepada Pak Habibie selaku Bapak Demokrasi dan teknologi,” kata Jafar di Jakarta, Senin (25/11)

Jafar menjelaskan, penghargaan yang diberikan ICMI kepada BJ Habibie, sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara.

Selain dikenal kiprahnya kepada bangsa dan negara, Jafar menambahkan bahwa, penghargaan tersebut juga diberikan karena jasa BJ Habibie yang berkontribusi berdirinya organisasi cendekiawan muslim tersebut.

Sementara itu, momentum Silaknas ICMI ke-29 yang mengusung tema “Penguatan Nasionalisme dan Pembangunan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045” ini, Jafar berharap menjadi pererat persatuan bangsa dan negara.

“ICMI mengharapkan agar bagaimana lebih menguatkan nasionalisme, karena hanya itu yang menjaga keutuhan negara dan bangsa ini. Jadi, dengan penguatan nasionalisme berarti penguatan kesatuan dan persatuan Indonesia,” jelasnya (*)


Tags : Silaknas





Detail side

Media Terpopuler