Home / Berita / Berita Nasional / Ketum Icmi Sabet Penghargaan Tokoh Literasi Legislasi 2019

Ketum ICMI Sabet Penghargaan Tokoh Literasi Legislasi 2019


Posted on Senin, 11 Mar 2019 18:28 WIB


Ketum ICMI Sabet Penghargaan Tokoh Literasi Legislasi 2019

Jakarta (ICMI Media) - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof DR Jimly Asshiddiqie dinilai sebagai sosok yang konsisten dan aktif menyampaikan serta mengedukasi masyarakat mengenai hukum maupun Undang-Undang.

Alasan tersebut yang melatari Jimly dianugerahi sebagai tokoh literasi legislasi pada ajang Teropong Parlemen Award 2019 oleh portal berita teropongsenayan.com, di Jakarta, Kamis pekan lalu.

Menanggapi penghargaan yang diberikan tersebut, Jimly mengatakan, dapat menjadi inspirasi dan tradisi ke depan di kehidupan bermasyarakat agar tak saling menghujat dan menebar keburukan.

"Terima kasih untuk penghargaannya. Saya kira, award seperti ini bagus untuk ditradisikan," ujar Jimly.

Jimly menilai, ajang sejenis ini dapat pula menjadi momentum yang baik untuk mengharmoniskan kembali hubungan saat menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2019.

Hal lainnya dikemukakan Jimly, melalui ajang pemberian award seperti ini merupakan penghargaan besar untuk para anggota legislatif yang telah bekerja baik masa periode 2014-2019.

"Selamat juga saya sampaikan kepada para semua anggota kategori peraih award ini," ucap Jimly.

Jimly berdasarkan penilaian juri Teropong Parlemen Award 2019 dan riset yang dilakukan portal berita teropongsenayan.com berhasil meraih angka 80,78.

Jimly berhasil mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra. (so/ed)


Tags : Cendekiawan Muslim ICMI Pusat Jimly Kebangsaan Ketua ICMI




Jimly Asshiddiqie: Ormas Tak Terdaftar Dapat Dinyatakan Organisasi Terlarang
Jimly Asshiddiqie: Ormas Tak Terdaftar Dapat Dinyatakan Organisasi Terlarang
FPI saat ini jadi perhatian setelah pimpinannya, Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq kembali pulang ke Tanah Air dari Arab Saudi. Habib Rizieq sebelumnya menetap sekitar 3,5 tahun di Saudi.
Kamis, 26 Nov 2020

Detail side

Berita Terpopuler