Home / Berita / Berita Nasional / Icmi Beri Kepercayaan Nadiem Makarim Tunjukkan Kapasitas Kerjanya

ICMI Beri Kepercayaan Nadiem Makarim Tunjukkan Kapasitas Kerjanya


Posted on Minggu, 17 Nov 2019 02:25 WIB


ICMI Beri Kepercayaan Nadiem Makarim Tunjukkan Kapasitas Kerjanya

Jakarta - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengimbau agar seluruh kalangan tidak bersikap gaduh dan memberi kesempatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim membuktikan kinerjanya.

Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie mengatakan, susunan kabinet yang ditunjuk Presiden Jokowi pasti dengan melalui pertimbangan kualitas.

"Siapapun yang berkualitas, pasti ditempatkan sesuai kapasitasnya. Jadi dihormati dengan dipercayakannya saja Nadiem sebagai Mendikbud," ucap Jimly, Sabtu (16/11/2019).

Selain itu, Jimly mengapresiasi sikap Nadiem yang pada awalnya bekerja bersedia mendengarkan dan berkomunikasi dengan komunitas praktisi pendidikan.

Menurut Jimly, hal seperti itu bakal merekatkan kerja sama untuk memperkuat dan meningkatkan pendidikan nasional bersama pihak-pihak yang berpengalaman.

Presiden Jokowi telah menunjuk Nadiem Makarim sebagai Mendikbud untuk masa pemerintahan keduanya tahun 2019-2024.

Nadiem dikenal selama ini sebagai pendiri dan CEO transportasi online Gojek yang kini telah berstatus decacorn, sebuah gelar ke perusahaan start-up yang telah memiliki nilai valuasi USD 10 miliar atau lebih.

Tahun 2018, The Bloomberg menganugerahkan Nadiem sebagai 50 Tokoh Dunia yang Membawa Perubahan dalam Bisnis Global. Baru-baru ini, Time juga mengganjar Nadiem sebagai 100 Next 2019 yang merupakan tokoh-tokoh berpengaruh menentukan masa depan dunia. (*)


Tags : Cendekiawan Muslim Jimly Kebangsaan Kenegaraan Ketua ICMI Politik Sosial





Detail side

Berita Terpopuler