Home / Berita / Berita Nasional / Icmi Apresiasi Pertemuan Menhan Dengan Lpoi

ICMI Apresiasi Pertemuan Menhan dengan LPOI


Posted on Sabut, 10 Ags 2019 14:10 WIB


ICMI Apresiasi Pertemuan Menhan dengan LPOI

Jakarta - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengapresiasi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang menerima kunjungan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Jumat pekan lalu.

LPOI terdiri dari 14 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam. NU, Al Irsyad Al Islamiyah, Persis, Ittihadiyah, Matlaul Anwar, Arrobitoh Al Alawiyah, Al Wasliyah, Syarikat Islam Indonesia, Perti, Ikadi, Azzikra, PITI, Dewan Da'wah, serta Himpunan Bina Muallaf.

Sekertaris Jenderal ICMI Muhammad Ja'far Hafsah mengatakan, pertemuan LPOI dan Kemhan merupakan sesuatu yang positif.  

"Itu bagus dalam rangka konsolidasi memberikan pemahanan-pemahaman kebangsaan. Diadakan saja rutin, saling membagi informasi saling menjelaskan," ujar dia.

Ja'far pun mengusulkan bila pertemuan sejenis sering diadakan, dengan harapan silaturahmi antar ormas yang ada di Indonesia terus terjaga.  

"Tapi kan bukan hanya ormas Islam, kan ada ormas agama, ormas budaya, seyogya nya diadakan pertemuan ada koordinasi, pemerintah membina, kan itu semua patner nya mitra-mitra nya semua," kata Ja'far.

Kedepan Ja'far berharap pemerintah dapat terus merangkul ormas-ormas yang ada di Indonesia. Itu sesuai dengan pembukaan UUD 1945 alinea ke-4. 

Selain untuk bersilaturahim, diketahui pertemuan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka menyampaikan keinginan LPOI untuk bekerjasama dengan Kemhan. Khususnya dalah hal pembinaan kesadaran Bela Negara.


Tags : Cendekiawan Muslim ICMI Peduli ICMI Pusat Indonesia Kenegaraan Keumatan Politik





Detail side

Berita Terpopuler