Home / Berita / Berita Nasional / Icmi Akan Deklarasi Ikatan Cendikiawan Muslim Se Asia Tenggara Jokowi Diminta Hadir

ICMI Akan Deklarasi Ikatan Cendikiawan Muslim se-Asia Tenggara, Jokowi Diminta Hadir


Posted on Kamis, 30 Nov 2018 10:06 WIB


ICMI Akan Deklarasi Ikatan Cendikiawan Muslim se-Asia Tenggara, Jokowi Diminta Hadir

Jakarta - Presiden Joko Widodo, Kamis (29/11/2018) siang, menggelar silaturahim dengan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI) di Istana Merdeka, Jakarta.

Ketua ICMI Jimly Asshidique mengatakan, ada sejumlah topik yang dibincangkan dengan Presiden Jokowi.

"Pertama, kami melaporkan acara tahunan ICMI, yakni silaturahim kerja nasional sekaligus ulang tahun ke-28 ICMI. Beliau alhamdulilah akan berusaha keras untuk dapat hadir," ujar Jimly, usai pertemuan.

Presiden dijadwalkan membuka secara resmi silaturahim tersebut. Adapun, acara penutupan diagendakan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Silaturahim kerja nasional 2018 ini, menurut Jimly, berbeda dibandingkan sebelumnya. Tahun ini, sekaligus dideklarasikan pembentukan ikatan cendikiawan Muslim Asia Tenggara yang terdiri dari 11 negara ASEAN. Salah satunya Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.

"Ikatan cendikiawan Muslim Asia Tenggara ini kami anggap penting untuk menyebarluaskan semangat dari Islam damai, Islam rahmatan lil'alamin. Islam di Asia Tenggara kita harapkan bisa rukun, baik agama Islam maupun agam lain, sama-sama dapt bergaul," ujar Jimly.

Sebab, tantangan global membutuhkan kebersamaan dan kerjasama yang apik, tidak hanya elemen dalam negeri, melainkan juga di antara negara-negara di kawasan.

"Ini sekaligus untuk mendorong kebangkitan ekonomi Asia Tenggara. Maka dari itu, kami bersyukur Pak Presiden dapat hadir," ujar Jimly.

Sumber: Kompas


Tags : ICMI ICMI Pusat Silaknas




Jimly Asshiddiqie: Ormas Tak Terdaftar Dapat Dinyatakan Organisasi Terlarang
Jimly Asshiddiqie: Ormas Tak Terdaftar Dapat Dinyatakan Organisasi Terlarang
FPI saat ini jadi perhatian setelah pimpinannya, Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq kembali pulang ke Tanah Air dari Arab Saudi. Habib Rizieq sebelumnya menetap sekitar 3,5 tahun di Saudi.
Kamis, 26 Nov 2020

Detail side

Berita Terpopuler