Home / Berita / Berita Daerah / Silaknas Icmi Presiden Diharap Datang

Silaknas ICMI, Presiden Diharap Datang


Posted on Kamis, 28 Nov 2019 09:49 WIB


Silaknas ICMI, Presiden Diharap Datang

Padang - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) akan melaksanakan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas), sekaligus milad ke-29 yang dihelat di Universitas Negeri Padang (UNP) pada 6-8 Desember 2019. Persiapan pelaksanaan dinyatakan sudah siap 90 persen.

Ketua Pelaksana Silaknas ICMI 2019, Ganefri yang juga Rektor UNP menyampaikan, pihaknya masih mengharapkan presiden atau wakil presiden yang membuka dan menutup agenda tahunan ICMI itu nantinya. Termasuk juga sebagai keynote speaker Silaknas ICMI tersebut.

Kemudian, sejumlah menteri juga dijadwalkan hadir dalam acara ICMI berskala nasional itu. Mulai dari Menteri Riset dan Teknologi Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Kapolri, serta tamu penting lainnya.

Kendati begitu, pihaknya belum bisa memastikan tokoh atau petinggi negara itu hadir. Dengan alasan, hingga saat ini baru beberapa yang menyatakan siap untuk hadir. Sementara, sebagain lainnya belum mendapat tanggapan, atau masih dalam proses konfirmasi.

"Harapan kita bapak presiden dan wakil presiden yang membuka dan menutup, termasuk acara keynote speaker Silaknas ini. Kalau menteri baru beberapa yang siap hadir, sebab masih banyak yang mengatur jadwal, agar tidak bertabrakan dengan agenda lain, kata Ganefri kepada Gatra.com, Rabu (27/11) di Padang.

Pengakuan mantan Kepala LLDikti Wilayah X itu, tuan rumah Silaknas ICMI ini Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Namun UNP hanyalah tempat pelaksanaan, karena dianggap lebih representatif. Meskipun begitu, akan memberikan dampak bagi UNP untuk mengubah iklim dari dalam untuk lebih berkualitas.

Selain Silaknas, seminar, pada milad ICMI ke-29 tahun ini, nantinya juga akan disediakan pojok riset dari hasil dosen yang ada di Indonesia. Kemudian, juga akan dimeriahkan dengan ICMI Expo yang menyediakan 80 tenda untuk pelaku UMKM yang ada di Sumbar.

Sumber Berita: http://gatra.com


Tags : Cendekiawan Muslim ICMI ICMI Daerah Kegiatan ICMI Silaknas





Detail side

Berita Terpopuler