Home / Media / Siaran Pers / Wapres Icmi Bisa Berkontribusi Besar Capai Tujuan Bernegara

Wapres: ICMI Bisa Berkontribusi Besar Capai Tujuan Bernegara


Posted on Minggu, 10 Des 2017 03:58 WIB


Wapres: ICMI Bisa Berkontribusi Besar Capai Tujuan Bernegara

Jakarta (ICMI Media) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta kepada semua anggota dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang berasal dari berbagai unsur masyarakat agar dapat lebih berkontribusi untuk kemajuan rakyat Indonesia khususnya umat Islam.

Permintaan tersebut disampaikan Jusuf Kalla pada penutupan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI Tahun 2017, di Gedung Puspiptek, Serpong, Banten, Sabtu (9/12).

Dalam penutupan Silaknas ICMI Tahun 2017, Jusuf Kalla juga mengemukakan mengenai banyak faktor guna mencapai tujuan kehidupan bernegara. Faktor tersebut, ucap Jusuf Kalla, stabilitas ekonomi, politik, sosial dan pertahanan keamanan.

“Dalam bernegara tentu saling mendukung. Ekonomi ditentukan oleh stabilitas politik. Politik ditentukan dengan keamananan yang baik. Itu menjadi bagian tanggung jawab kita. Bagaimana memperjelas tanggung jawab kita,” ujar Jusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla, seluruh faktor pendukung tersebut saling berkaitan untuk menuju serta mencapai tujuan bernegara.

Oleh sebab itu, Jusuf Kalla mengatakan, juga berhubungan dan aktual dengan tema Silaknas ICMI Tahun 2017 yaitu ICMI untuk Bangsa: Memperkokoh Tanggung Jawab Bernegara. 

Kendati begitu, Jusuf Kalla tetap mengingatkan kepada seluruh anggota maupun pengurus ICMI agar dapat merealisasikan konsep dan ide yang dicetuskan pada setiap pembahasan pidato serta diskusi.

“Indonesia termasuk negara yang paling sering melakukan pembicaraan hal-hal seperti ini. Tapi kemudian yang harus dilakukan adalah melaksanakan apa yang kita bicarakan. Melaksanakan apa yang kita cita-citakan. Pidato dan hasil musyawarah adalah baik, tapi yang ingin kita kerjakan untuk menciptakan hal nyata untuk negeri ini amat lebih baik,” ungkap Jusuf Kalla. (SYH/CR)


Tags :






Media Terpopuler