Home / Media / Siaran Pers / Silaknas Icmi Di Lampung Jadi Sejarah

Silaknas ICMI di Lampung Jadi Sejarah


Posted on Rabu, 19 Sep 2018 00:21 WIB


Silaknas ICMI di Lampung Jadi Sejarah

Jakarta (ICMI Media) - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) berencana menggelar silaturahmi kerja nasional (silaknas) ke 28 pada tanggal 7-9 Desember, di Lampung.

Penunjukan Lampung sebagai tuan rumah pelaksanaan silaknas ICMI ke 28 merupakan kebangaan dan menjadi catatan sejarah. Pasalnya, Lampung untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan silaknas ICMI.

Hal tersebut lantas menuai dukungan dari Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. Ridho mengatakan, Lampung telah terbukti sebagai provinsi unggulan dengan telah banyaknya acara nasional digelar.

"Ini bukti bahwa Lampung semakin diperhitungkan di tingkat nasional dengan sebagai tempat konvensi. Fasilitas lengkap dan terjangkau dari provinsi lain," ujar Ridho, di Lampung, beberapa waktu lalu.

Ridho meminta supaya pengurus ICMI Organisasi Wilayah Lampung mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan dengan sempurna sebab akan membawa kebanggaan untuk masyarakat.

Sedangkan anggota Dewan Pakar ICMI Prof DR Teuku Abdullah Sany menuturkan, silaknas ICMI ke 28 di Lampung akan membahas tentang peran ICMI sebagai contoh teladan dalam pentas politik nasional sebagai organisasi yang elegan, damai dan solutif.

"Silaknas ICMI ke 28 juga akan membahas gerakan moralis ICMI sebagai pintu pembuka untuk pendidikan, politik, ekonomi dan berbagai persoalan bangsa," ucap Sany.

Sementara Ketua ICMI Organisasi Wilayah Lampung Yusuf Barusman mengungkapkan, lazimnya perhelatan silaknas, seluruh perwakilan ICMI di daerah akan hadir dan berdiskusi membicarakan isu aktual kebangsaan dan keislaman.

Silaknas ICMI adalah agenda rutinitas tahunan yang biasanya dibuka oleh Presiden dan ditutup oleh Wakil Presiden. Kemudian juga melibatkan pendiri sekaligus Ketua Dewan Kehormatan ICMI Prof Ing BJ Habibie untuk menyampaikan pemikirannya pada ajang silaknas. (ed)


Tags :





Detail side

Media Terpopuler