Home / Media / Siaran Pers / Presiden Dan Sejumlah Pejabat Hadiri Muktamar Muhammadiyah

Presiden dan Sejumlah Pejabat Hadiri Muktamar Muhammadiyah


Posted on Senin, 3 Ags 2015 04:29 WIB


Presiden dan Sejumlah Pejabat Hadiri Muktamar Muhammadiyah

Sejumlah pimpinan lembaga negara hadir dalam pembukaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015).

 

Dikutip dari tribunnews.compejabat negara yang hadir meliputi Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Menteri Perindustrian Saleh Husin. Hadir pula Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, politisi Partai Nasdem Akbar Faisal, dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono.

 

Pembukaan ini juga dihadiri oleh 16 perwakilan cabang istimewa Muhammadiyah dari luar negeri dan 23 perwakilan negara asing yang bertindak sebagai peninjau Muktamar. Sebanyak 200.000 penggembira muktamar yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia turut memeriahkan acara pembukaan tersebut.

 

Pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah akan dilangsungkan mulai hari ini hingga 7 Agustus 2015. Muktamar telah diawali dengan kegiatan Sidang Tanwir Muhammadiyah 2015 di Universitas Muhammadiyah Makassar pada 1-2 Agustus 2015. Sidang tanwir tersebut menghasilkan 39 nama calon pengurus PP Muhammadiyah. 

 

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015). Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin saat menutup kegiatan sidang tanwir Muktamar Muhammadiyah, Minggu (2/8/2015).

“Alhamdullilah, Bapak Presiden dan Ibu Negara akan hadir. Saya tadi sudah memastikan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan,” kata Din di Universitas Muhammadiyah Makassar, dikutip dari kompascom.

Menurut Din, Presiden dan Ibu Negara akan tiba di Makassar Ahad. Selain membuka Muktamar Muhammadiyah, Presiden juga akan membuka Muktamar Satu Abad Aisyiyah yang akan dilangsungkan di lokasi yang sama.



Sumber: http://www.dakwatuna.com/2015/08/03/72659/presiden-dan-sejumlah-pejabat-negara-hadiri-muktamar-muhammadiyah/#ixzz3hitg7B4I 
Follow us: @dakwatuna on Twitter | dakwatunacom on Facebook


Tags :





Detail side

Media Terpopuler