Home / Media / Siaran Pers / Jadwal Silaknas Icmi 2018 Dimajukan Presiden Dipastikan Membuka

Jadwal Silaknas ICMI 2018 Dimajukan, Presiden Dipastikan Membuka


Posted on Kamis, 6 Des 2018 09:30 WIB


Jadwal Silaknas ICMI 2018 Dimajukan, Presiden Dipastikan Membuka

Lampung (ICMI Media) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan hari ini, Kamis (6/12/2018) pukul 19.30 WIB, membuka Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (Silaknas ICMI) tahun 2018, di Mahligai Agung Convention Hall Universitas Bandar Lampung.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal ICMI DR Mohammad Jafar Hafsah, di Lampung. Dengan begitu, Jafar menjelaskan, jadwal Silaknas ICMI tahun 2018 juga mengalami perubahan.

"Silaknas ICMI 2108 mengalami perubahan, awalnya tanggal 7-9 Desember berubah menjadi tanggal 6-8 Desember," ujar Jafar.

Jafar menjelaskan, penetapan perubahan waktu Silaknas ICMI tahun 2018 sekaligus jadwal pembukaan oleh Presiden Joko Widodo setelah panitia melakukan rapat koordinasi dengan pihak protokol kepresidenan Istana Negara.

"Dengan adanya perubahan ini, kami mohon pengurus organisasi wilayah ICMI dapat menyesuaikan jadwal, termasuk keberangkatan maupun kepulangan," ucap Jafar.

Jafar meminta agar seluruh pengurus ICMI dapat memaklumi dan menerima ketetapan perubahan waktu Silaknas ICMI serta jadwal pembukaan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan adanya informasi terbaru yang diperolah dari pihak protokol kepresidenan, Jafar mengatakan, maka penutupan Silaknas ICMI akan berlangsung Sabtu (8/12/2018/) pukul 11.00 WIB di Universitas Bandar Lampung.

Sedangkan Ketua Divisi Komunikasi dan Media ICMI Andi Irman Patiroi menuturkan, nantinya penutupan Silaknas ICMI 2018 juga direncanakan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kita bersyukur bahwa Presiden maupun Wakil Presiden hadir," ujar Andi Irman.

Hal lainnya, Andi Irman menjelaskan, penyelenggaraan Silaknas ICMI 2018 juga sekaligus ajang deklarasi Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) yang dihadiri 10 negara di Asia Tenggara, termasuk Timor Leste.

Silaknas ICMI tahun 2018 juga dihadiri oleh cendekiawan muslim internasional serta delegasi 11 negara orwil ICMI, di antaranya Amerika Serikat, Australia, Jepang, Kamboja, Malaysia dan Timur Tengah.

Tahun ini, penyelenggaraan Silaknas ICMI mengusung tema Membangun Sumber Daya Manusia Insani yang Berkualitas dan Bermanfaat Melalui Peningkatan Ekonomi yang Adil, Makmur dan Mandiri.

Guna diketahui, Silaknas ICMI merupakan ajang rutin yang diselenggarakan setiap tahun sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Penyelenggaraan Silaknas ICMI juga menjadi forum silaturahmi antar seluruh pengurus yang tersebar guna membahas tentang evaluasi serta capaian program organisasi, mengkaji berbagai isu nasional dan keumatan serta merancang kinerja setahun ke depan. (so/cr)


Tags : Cendekiawan Muslim ICMI Pusat Indonesia Jimly Keislaman Kenegaraan Siaran Pers Silaknas






Media Terpopuler