Home / Media / Siaran Pers / Icmi Siapkan Strategi Ekonomi Nasional Dan Sdm Muslim Berkualitas

ICMI Siapkan Strategi Ekonomi Nasional dan SDM Muslim Berkualitas


Posted on Sabut, 8 Des 2018 21:59 WIB


ICMI Siapkan Strategi Ekonomi Nasional dan SDM Muslim Berkualitas

Lampung (ICMI Media) - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Prof DR Jimly Asshiddiqie mengungkapkan kesiapan organisasi membantu para pengusaha nasional yang berkomitmen memajukan ekonomi Indonesia.

"ICMI adalah gudangnya cendekiawan di berbagai bidang, termasuk ekonomi makro maupun mikro. Jadi kesiapan kita adalah dalam bentuk strategi pembangunan ekonomi berdasarkan Pancasila, " ujar Jimly pada agenda Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI Tahun 2018, di Lampung, Jumat (7/12/2018).

Jimly menjelaskan, sistem ekonomi pasar Pancasila sudah beberapa waktu lalu diluncurkan oleh ICMI guna menjadi solusi ekonomi bangsa agar tidak terjebak dan terseret pusaran ekonomi liberal.

"Jadi bukan kita siapkan pengusahanya, tapi kita bantu sistem dan strategi ekonomi yang berpihak kepada rakyat namun tetap memberikan keuntungan," ucap Jimly.

Jimly menyampaikan, sistem ekonomi pasar Pancasila memang sudah disiapkan untuk pemimpin bangsa Indonesia, siapapun sosoknya nanti.

Sementara itu, terkait isu pendidikan dan kaderisasi sumber daya manusia (SDM), Ketua ICMI Orwil Lampung Dr Yusuf Barusman mengatakan, siap memberikan beasiswa kepada mahasiswa negara anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara  (ICMA) yang ingin belajar di kampus Universitas Bandar Lampung (UBL).

"Kami siap menerima dan memberi beasiswa kepada mahasiswa muslim asal Kamboja dan juga negara lainnya yang tergabung di ICMA, " kata Yusuf yang juga merupakan Rektor UBL.

Yusuf mengatakan, hal itu guna menyiapkan SDM berkualitas dan cakap secara keilmuan untuk menopang pembangunan ekonomi yang menjadi fokus ICMI dan ICMA.

Hal itu juga sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang disampaikan pada sambutan pembukaan Silaknas ICMI tahun 2018 bahwa fokus pada pembangunan SDM pada tahun mendatang. (so/cr)


Tags : Ekonomi ICMI Pusat Indonesia Siaran Pers Silaknas






Media Terpopuler