Home / Media / Siaran Pers / Icmi Galang Bantuan Korban Gempa Di Ntb

ICMI Galang Bantuan Korban Gempa di NTB


Posted on Rabu, 8 Ags 2018 04:14 WIB


ICMI Galang Bantuan Korban Gempa di NTB

Jakarta, ICMI Media - Duka kembali dialami bangsa Indonesia. Baru sepekan lalu (29/7) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Kabupaten Lombok Utara, mengalami gempa bumi sebesar 6,4 skala richter, kini kondisi yang sama kembali terulang.
 
Gempa bumi sebesar 7,0 skala richter pada Minggu (5/8) kembali mengguncang Lombok, NTB. Pemerintah Provinsi NTB menetapkan masa tanggap darurat akibat gempa bumi berkekuatan 7,0 skala richter hingga 11 Agustus.
 
Kabar terakhir, 91 orang tewas dan 209 luka-luka akibat gempa bumi terjadi. Proses evakuasi dan pemulihan hingga kini masih terus dilakukan.
 
Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) turut menyatakan keprihatinan dan kesedihan akibat musibah bencana alam yang dirasakan masyarakat NTB dan sekitarnya.
 
"Kita berduka atas terjadinya bencana gempa bumi NTB. Ratusan yang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi," kata Ketua Media Center dan Komunikasi ICMI Andi Irman, Rabu (8/8).
 
Andi Irman mengatakan, tim media dan komunikasi ICMI telah melakukan penggalangan bantuan dana dan lainnya untuk didistribusikan kepada saudara dan seluruh masyarakat NTB.
 
Andi Irman menuturkan, seluruh bantuan yang terkumpul akan segera diantar langsung pengirimannya ke NTB oleh ICMI. Menurut Andi Irman, berapapun jumlah bantuan yang diberikan amat berarti untuk warga NTB.
 
Masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada warga NTB yang menjadi korban gempa bumi dapat menyalurkannya melalui nomor rekening ICMI di Bank Muamalat 301.0072494 kantor pusat tower Muamalat. (tys/cr)


Tags :





Detail side

Media Terpopuler