Home / Media / Siaran Pers / Ketua Orwil ICMI Gorontalo Terima Penghargaan Top 9 PPT Madya Teladan 2017

Ketua Orwil ICMI Gorontalo Terima Penghargaan Top 9 PPT Madya Teladan 2017


Posted on Sabut, 30 Des 2017 09:06 WIB


Ketua Orwil ICMI Gorontalo Terima Penghargaan Top 9 PPT Madya Teladan 2017

Jakarta (ICMI Media) - Ketua Organisasi Wilayah (Orwil) Gorontalo Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Winarni Monoarfa yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo mendapatkan penghargaan Top 9 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan Tahun 2017 yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Auditorium Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Kamis (28/12) di Jakarta.
 
Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, Top 9 PPT Madya Teladan itu diplih dari 14 nominator. Mereka telah bertugas minimal tiga tahun dan menduduki jabatan tersebut terpilih  melalui seleksi terbuka. 
 
"Tiap instansi hanya diwakili satu orang," ujar Setiawan.
 
Keempat belas nominator itu, lanut Setiawan, mengikuti wawancara yang dilakukan oleh Mantan Menteri PANRB Azwar Abubakar, Komisioner KASB Tasdik Kinanto, dan Guru Besar Administrasi Begara UGM Miftah Thoha.
 
Selain itu, Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Menpan-Rb) menegaskan, penganugerahan tersebut ditujukan bagi instansi yang mendapatkan apresiasi dengan kategori kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka dalam pengisian JPT dan kategori inovasi penguatan sistem merit dalam manajemen ASN. 
 
Dengan demikian para pejabat dapat terus mengembangkan kualitas kepatuhan dan inovasinya agar dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk terus melaksanakan tata kelola manajemen ASN berbasis sistem merit dalam setiap tahapan manajemen ASN itu sendiri.
 
"Penghargaan yang diberikan bukan untuk mengukuhkan juara, karena seluruh pejabat pimpinan tinggi merupakan aset yang berharga dalam menjalankan organisasi pemerintahan," ujar Asman.
 
Adapun penerima penghargaan Top 9 PPT Madya Teladan 2017, yaitu:
1. Marwanto, Dirjen Perbendaharaan Negara, Kemenkeu
2. Winarni Monoarfa  Sekda Provinsi Gorontalo
3. Sugihardjo, Sekjen Kemenhub
4. Dwi Wahyu Atmaji, Sekretaris Kementerian PANRB
5. Bambang Rantam Sariwanto, Sekjen Kemenkumham
6. Untung Suseno Sutejo, Sekjen Kemenkes
7. Bambang Hendroyono, Sekjen KLHK
8. Bondan Tiara Sofyan, Staf Ahli bidang Ekonomi Kementerian Pertahanan
9. Arif Rahman Hakim, Sekjen KPU (mgl)


Tags :






Media Terpopuler