Home / Media / Siaran Pers / ICMI Cendekiawan Jadi Mitra Pemerintah Dunia Usaha Dan Akrab Dengan Masyarakat

ICMI: Cendekiawan Jadi Mitra Pemerintah, Dunia Usaha dan Akrab dengan Semua Kelompok Masyarakat


Posted on Kamis, 8 Des 2017 14:09 WIB


ICMI: Cendekiawan Jadi Mitra Pemerintah, Dunia Usaha dan Akrab dengan Semua Kelompok Masyarakat

Silaknas ICMI 2017
 

Jakarta (ICMI Media) - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo sebab berkenan membuka pelaksanaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Tahun 2017 yang berlangsung 8-10 Desember, di Gedung Puspiptek, Serpong, Banten.
 
Selain itu, ungkapan juga diberikan kepada mantan Presiden ketiga sekaligus Ketua Dewan Kehormatan ICMI Prof Ing BJ Habibie dan Ketua MPR yang merupakan pula Ketua Dewan Pakar ICMI DR Zulkifli Hasan karena dukungan terhadap Silaknas.
 
Demikian dikemukakan Ketua Umum ICMI Prof DR Jimly Asshiddiqie, di Istana Bogor, Jawa Barat, dalam sambutannya pada pembukaan acara Silaknas ICMI Tahun 2017.
 
Jimly menyebutkan, sekitar 500 peserta dari organisasi wilayah dan daerah di 34 provinsi Indonesia serta perwakilan luar negeri siap untuk berdiskusi dan bermusyawarah di Silaknas ICMI Tahun 2017.
 
“Untuk itu kami ucapkan terima kasih juga kepada Gubernur Banten dan Walikota Tangerang Selatan terhadap dukungan dan bantuannya,” tutur Jimly.
 
Jimly mengungkapkan, peserta Silaknas ICMI Tahun 2017 berasal dari berbagai aktivitas, antara lain di perguruan tinggi, bisnis serta kalangan organisasi kemasyarakatan.
 
Silaknas tahun ini, ucap Jimly, ICMI ingin semakin meneguhkan kehadirannya sebagai organisasi kaum cerdik cendekia dengan imtak dan iptek, mengabdi untuk kecendekiawanan, keislaman dan kemajemukan masyarakat Indonesia dalam wadah NKRI berlandaskan Pancasila.
 
Jimly menilai, kaum cendekiawan Indonesia perlu menempatkan diri secara tepat sebagai mitra pemerintah dan penggiat usaha. Ditambah lagi, ujar Jimly, mampu akrab dengan berbagai kekuatan yang hidup di masyarakat.
 
“Para peserta akan membahas penerapannya dari kebijakan dalam praktik pembangunan ekonomi Indonesia masa depan sebagai bagian materi bahasan Silaknas ICMI untuk memperkokoh tanggung jawab kehidupan berbangsa,” kata Jimly. (mgl/cr)


Tags :






Media Terpopuler