Home / Media / Kabar Icmi / Silaknas Icmi 2018 Hasilkan Enam Rekomendasi Ke Pemerintah

Silaknas ICMI 2018 Hasilkan Enam Rekomendasi ke Pemerintah


Posted on Sabut, 8 Des 2018 21:46 WIB


Silaknas ICMI 2018 Hasilkan Enam Rekomendasi ke Pemerintah

Lampung (ICMI Media) – Perhelatan Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Silaknas ICMI) tahun 2018, di Bandar Lampung, 6-8 Desember, menghasilkan enam bidang rekomendasi.

“Rekomendasi dapat dijadikan pertimbangan oleh Ketua Umum ICMI dan seluruh jajaran pengurus sebagai saran kepada pemerintah Indonesia, khususnya para pemangku kepentingan,” ujar Wakil Ketua Umum ICMI DR Priyo Budi Santoso, Sabtu (8/12/2018).

Budi menyebutkan, enam rekomendasi tersebut adalah bidang politik, ekonomi, pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, sosial, kebudayaan dan pembangunan peradaban.

“Dirumuskan berdasarkan pendapat dan hasil kajian peserta Silaknas ICMI tahun 2018 pada sidang pleno dan sidang komisi,” ucap Priyo.

Hal lainnya yang diungkapkan Priyo adalah sejarah baru dan prestasi pada pelaksanaan Silaknas ICMI tahun 2018 dengan dideklarasikannya Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) oleh 10 negara anggota Asean dan Timor Leste.

“ICMA sebagai wadah peran para cendekiawan muslim di Asia Tenggara untuk ikut membangun sumber daya insani yang berkualitas, mandiri dan bermartabat,” ucap Priyo.

Tahun ini, penyelenggaraan Silaknas ICMI mengusung tema Membangun Sumber Daya Manusia Insani yang Berkualitas dan Bermanfaat Melalui Peningkatan Ekonomi yang Adil, Makmur dan Mandiri.

Sebagai informasi, Silaknas ICMI merupakan ajang rutin yang diselenggarakan setiap tahun sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Penyelenggaraan Silaknas ICMI juga menjadi forum silaturahmi antar seluruh pengurus yang tersebar guna membahas tentang evaluasi serta capaian program organisasi, mengkaji berbagai isu nasional dan keumatan serta merancang kinerja setahun ke depan. (so/cr)


Tags : ICMI Pusat Indonesia Kabar ICMI Silaknas






Media Terpopuler