ngaji-algibran.png

Gelar Pameran Lukisan ICMI, Jimly: Untuk Karya Kebudayaan Indonesia

redaksi 6 March 2018 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menggelar pameran seni lukis yang menampilkan kekayaan serta keunikan pesona Indonesia, di Jakarta, Senin (5/3). Pameran lukisan dibuka oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Berbagai lukisan ditampikan merupakan karya anggota Dewan Pakar ICMI Firdaus Alamhudi yang mengeksplorasi sisi nasionalisme, human interest, lingkungan hidup maupun abstrak. Keunikan dari pameran lukisan ICMI, beragam karya yang dipamerkan dibuat dengan menggunakan cat minyak, akrilik dan bulu unggas.

“Pameran ini selaras dengan program kerja dan gugus tugas ICMI sebagai organisasi yang berorientasi kepada kemaslahatan umat, khusunya dalam bidang ilmu pengetahuan dan budaya," ujar Ketua Umum ICMI Prof DR Jimly Asshiddiqie.

Menurut Jimly, seni dan budaya sejak awal peradaban manusia hingga kini mampu mewarnai kehidupan manusia secara strategis. Melalui pameran lukisan ICMI, Jimly berharap dapat mendukung keberadaan karya seni Indonesia dan menjaga moral kebudayaan Tanah Air.

"Zaman sekarang yang begitu modern, warga indonesia harus mengetahui nilai seni yang sesungguhnya," ucap Jimly.

Sedangkan Firdaus Alamhudi mengatakan, dengan melukis menggunakan media bulu unggas yang diletakkan secara satu per satu di kanvas, membuat karya seni awal kembali muncul. (sr/cr)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2018 ICMI | All Rights Reserved