ngaji-algibran.png

Firdaus Alamhudi, Bawa Citra Indonesia Menjulang dengan Seni Lukis

redaksi 1 March 2018 comments tokoh
Jakarta (ICMI Media) – Firdaus Alamhudi, seorang pelukis autodidak kelahiran Kebumen 22 November 1954. Memiliki latar belakang seni drama, sastra dan jurnalistik. Dalam melukis, Firdaus menggunakan berbagai jenis media antara lain, cat minyak, akrilik dan bulu unggas.

Firdaus juga aktif dalam berbagai organisasi. Saat ini Firdaus merupakan anggota Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) periode 2015-2020. Selain itu juga sebagai Ketua Dewan Penasihat Keluarga Penggemar Bekisar Indonesia (Kemari) Pusat.

Karir meluksi Firdaus tak perlu diragukan. Sejak tahun 1975 sudah melakukan pameran tunggal dan bersama sebanyak lebih dari seratus kali, di dalam maupun luar negeri. Negara yang pernah dijadikan tempat untuk pameran adalah Iran, Malaysia, Singapura dan Jepang. 

Firdaus pernah mewakili Indonesia dalam ajang Asia Festival di Miami dan Los Angeles USE pada tahun 1988. Lukisan yang dihasilkan olehnya dikoleksi oleh para kolektor dari dalam dan luar negeri.

Firdaus juga pernah menerbitkan buku bertajuk Seni Lukis Bulu Mengolah Limbah Menjadi Karya Seni. Buku tersebut merupakan referensi pertama tentang seni lukis bulu. 

Firdaus pada 5 Maret mendatang akan mengadakan pagelaran seni lukis bertema kebhinekaan, nasionalisme, human interest, lingkungan hidup dan abstrak yang dibuat dengan berbagai media antara lain cat minyak, akrilik, bulu unggas dan lainnya, bekerja sama denga ICMI di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat. (sr/cr)

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2018 ICMI | All Rights Reserved