ngaji-algibran.png

Disebut Cocok Jadi Cawapres Jokowi, Jimly Asshiddiqie: Jangan GR

redaksi 16 March 2018 comments ICMINews
Jakarta - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie, mengaku belum mendapatkan tawaran dari partai politik manapun untuk dapat mendampingi Jokowi maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Jimly pun menanggapi santai mengenai namanya yang akan menjadi kadidat calon wakil presiden.

“Kita enggak usah buru-buru Belanda masih jauh. Apalagi yang enggak punya partai engga usah aktif, enggak usah GR (gede rasa)." kata Jimly, Jumat (16/3/2018). 

Sampai saat ini Jimly belum diajak komunikasi dengan partai politik manapun mengenai namanya yang akan menjadi kandidat calon cawapres, "belum ada, parpolnya saja masih sibuk masing-masing, koalisinya saja masih belum pasti, cuma tampaknya dua,"Ujar Jimly.

Jimly yang merupakan mantan ketua Dewan Kehormatan dan Penyelenggara Pemilu ini, memperkirakan para partai politik akan mulai sibuk dan serius membicarakaan masalah pilpres bila hasil pilkada diketahui nanti.

"Ya biarin saja itu kan urusan orang-orang partai. Kan haknya partai untuk mengusung calon. Enggak ada gunanya juga bersedia atau tidak bersedia," lanjut  Jimly. 

Pada sebelumnya pun, Jimly sudah menyatakan kalau ICMI mendukung Jokowi dalam pilpres mendatang. Hal tersebut disampaikan pada pertemuannya di istana Kepresidanan Bogor.

“Dengan tetap senantiasa berpikir kritis, tidak perlu dan tidak boleh ragu lagi untuk mendukung pemerintahan presiden Jokowi selama sepuluh tahun,” ucap Jimly Jum’at 8 Desember lalu.

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2018 ICMI | All Rights Reserved