ngaji-algibran.png

Pengurus LBH ICMI Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

Syahrul Hidayanto 25 October 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) – Wakil Ketua Umum ICMI, Priyo Budi Santoso pada Rabu (25/10) resmi melantik pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ICMI) Periode 2017-2022.

Pengukuhan pengurus LBH ICMI yang dilaksanakan di Hotel Oasis Amir,  Jakarta Pusat ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal ICMI Abrori Abdul Djabbar dan Nurhadi Musawir, Kepala Sekretariat ICMI, Sibawaihi, Pengurus Masika ICMI, dan berbagai lembaga pengadilan hukum terkait, unsur kejaksaan, kehakiman dan sebagainya.
Dalam sambutannya, Priyo memuji sistem demokrasi yang ada di Indonesia. Menurutnya, tidak ada negara lain yang bisa menerapkan sistem pemilihan langsung dari level presiden hingga kepala desa, bahkan negara Amerika Serikat sekalipun.

“Kita tidak tanggung-tanggung mereformasi semua. Saya tidak pernah terbayang kita rombak konstitusi kita dengan sehebat ini. Kita memilih presiden secara langsung, gubernur secara langsung, sampai kepala desa itu pun dipilih  secara langsung,” ujar Priyo.

Namun, Priyo mengakui jika perubahan tersebut baik landscape politik, hukum, hingga ekonomi masih belum menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia yaitu memperkukuh keadilan dan kedaulatan rakyat.

“Buktinya kita saksikan masih ada terjadi gesekan-gesakan sosial, terjadi anarkisme, masyarakat mudah sekali marah, dan sebagainya,” katanya.

Hadirnya LBH ICMI, kata Priyo, seyogyanya bisa mencari solusi dan mencari akal bagaimana agar bangsa Indonesia yang besar, tidak terjerembab pada masa-masa yang penuh anomali.

“Zaman gila yang tidak ikut edan, itu tidak ‘kecipratan’. Tetapi seberuntung-beruntungnya orang yang edan, masih beruntung orang yang eling dan waspada,” tutup Priyo. (SYH/CR)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved