ngaji-algibran.png

ICMI: Penting Teruskan Tradisi Estafet dari Sebelumnya untuk Wujudkan Kesuksesan

Syahrul Hidayanto 10 October 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) – Menjaga amanah yang diwarisi oleh orang lain selain penting untuk selalu dijaga, juga dapat mengantarkan kesuksesan jika diteruskan sebab yakin dengan kebenarannya.

“Sifat dari manusia, dia bisa mewarisi. Dia tidak mau tahan sendiri. Adanya estafet, kita harus belajar dari kesalahan kita. Kita juga harus belajar dari kesalahan orang lain,” ujar Ketua Dewan Kehormatan ICMI Prof DR Ing BJ Habibie, di Jakarta, Senin (9/10).

Maka dari itu, Habibie berpendapat, perlu adanya budaya estafet dan melanjutkan pekerjaan yang diwarisi. Habibie meminta agar jangan sampai bersikap acuh kemudian mencoba membuat yang baru kembali sesuai versinya.

Habibie mengungkapkan, untuk memperjuangkan sesuatu yang diyakini, tidak bisa dilakoni dengan waktu singkat. Menurut Habibie, waktunya dapat berlangsung puluhan tahun, bahkan hingga ratusan tahun. 

“Misalnya, saya jadi Menteri. Menteri sebelumnya jabat seperti ini, saya tidak mau, dia memulai pekerjaannya sendiri. Apakah Presiden atau Wapres. Itu estafet. Itu hanya mungkin kita sukses jika mengenal estafet,” tutur Habibie. (SYH/CR)

Artikel Terkait

Pengembangan Ekonomi Pasar Pancasila

Syahrul Hidayanto 19 February 2018

ICMI Gagas Penerapan Ekonomi Pasar Pancasila

Syahrul Hidayanto 19 February 2018

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved