ngaji-algibran.png

ICMI Orwil Bali dan Baznas Bali Sinergi Distribusi Bantuan Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Syahrul Hidayanto 3 October 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) – ICMI Orwil Bali dan BAZNAS Bali bersinergi membuka lembaga bantuan untuk korban erupsi Gunung Agung di Bali. Donasi dari masyarakat akan didistribusikan kepada para warga di tenda pengungsian yang disediakan pemerintah serta LSM.
 
Masyarakat yang peduli pengungsi dampak erupsi Gunung Agung dan ingin memberikan bantuan, dapat menyalurkannya melalui Bank Muamalat ke nomor rekening 7510030286 atas nama Auguslinar Simamora.
 
ICMI Orwil Bali dan Baznas Bali menyampaikan bahwa kini kebutuhan mendesak di antaranya kebutuhan logistik dan kesehatan seperti dapur umum, makanan cepat saji, air mineral, masker dan obat-obatan, pakaian layak pakai, bubur bayi, kasur dan peralatan untuk tidur serta sarana bermain anak.
 
Selain siap mendistribusikan bantuan dari para donatur, ICMI Orwil Bali dan BAZNAS Bali saat ini juga telah membuka tiga posko pengungsian di:
1. Masjid Al-Hidayah Bedugul Kabupaten Tabanan
2. Masjid Al-Hikmah Buitan Karangasem
3. Jalan Jayagiri Utara No. 81 A Denpasar
 
Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah pengungsi Gunung Agung telah mencapai angka 15.142 jiwa. Para pengungsi tersebar di 125 titik pos pengungsian yang ada di 7 kabupaten. (SYH/CR)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved