iklan-baner-euro.gif

​Kemajuan Teknologi Harus Bermanfaat untuk Masyarakat Indonesia

Syahrul Hidayanto 2 August 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) – Wakil Ketua Umum ICMI Ilham Akbar Habibie mengungkapkan bahwa teknologi memiliki andil besar dalam kehidupan umat manusia. Teknologi, kata Ilham, bukan sekadar memperbaiki hidup, tetapi ikut menyelesaikannya.

Semakin berkembangnya teknologi di Indonesia dan inovasi dari anak muda mulai bermunculan, seperti lahirnya start-up, Ilham menganjurkan, inovasi tersebut harus bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Kendati begitu, Ilham mengingatkan bahwa inovasi teknologi, terutama karya dari anak muda seperti kini maraknya start-up, tetap harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Inovasi mesti membawa manfaat kepada masyarakat Indonesia,” ujar Ilham saat konferensi pers Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Habibie Festival 2017, di Perpustakaan Habibie dan Ainun, Jakarta Selatan.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi serta peran pentingnya dalam kehidupan manusia, Ilham mengajak masyarakat untuk menguasai dan menghargai inovasi. 

Saat ini, Ilham sedang membuat pesawat karya bangsa sendiri melalui perusahaan PT Ilthabi Rekatama. Pesawat penumpang yang dikembangkan Ilham berkapasitas mesin turboprop R-80. (SYH/CR)

Artikel Terkait

ICMI Gelar Pemotongan dan Pembagian Qurban

Syahrul Hidayanto 18 August 2017

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved