ngaji-algibran.png

​ICMI: Tujuan Jembatan Semanggi Tampak dari Hasil Fungsional Nanti

Syahrul Hidayanto 4 August 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) – Upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ingin mengurangi kemacetan di ibukota dengan membangun Jembatan Semanggi atau Simpang Susun Semanggi diapresiasi oleh ICMI.

“Niatnya bagus dan baik. Tentu kita apresiasi dari niatnya,” kata Ketua Koordinasi Pengembangan Ristek dan Inovasi Kewirausahaan ICMI Prof DR Akhmaloka kepada ICMI Media, Jum’at (4/8).

Menurut Akhmaloka, tujuan dibangunnya Simpang Susun Semanggi nantinya akan tampak dari hasil fungsional keberadaannya. Jika memang Simpang Susun Semanggi mampu mengurai kemacetan, maka dapat disebut secara fungsional berhasil.

"Tapi kalau nanti setelah beroperasi tidak bisa mengurai kemacetan jangan-jangan secara fungsional tidak,” ujar Akhmaloka.

Pembangunan Simpang Susun Semanggi pengerjaannya rampung pada tahun 2016. Keberadaan Simpang Susun Semanggi diharapkan mampu mengurai kemacetan yang merupakan arus sebagai titik pertemuan kendaraan dari berbagai arah. (SYH/CR)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved