ngaji-algibran.png

​ICMI: Karya Intelektual Islam Pengaruhi Dunia dan Diakui

Syahrul Hidayanto 3 August 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) – Kontribusi intelektual Islam dalam ikut memajukan bangsa Indonesia memiliki arti yang amat penting. Patut diakui, karya para intelektual Islam hingga kini masih terasa.

Bahkan, kata Ketua Koordinasi Pendidikan, SDM, dan Pemberdayaan Potensi SDI Senior ICMI Prof DR Arma’i Arif, karya tersebut sampai diakui berpengaruh di dunia.

Khusus untuk kalangan intelektual Islam asal Indonesia, ujar Arma'i, sama halnya telah berupaya mengharumkan nama bangsa Indonesia, seperti melalui riset pengkajian dan khazanah keislaman.

“Sebuat saja Harun Nasution, Azyumardi Azra, Nurchlis Madjid, Komaruddin Hidayat, Jimly Assidiqie dan tokoh muslim lainnya yang sudah memberikan kontribusi keilmuannya dalam bentuk riset-riset pengakajian dan keislaman,” kata Arma'i kepada ICMI Media, Kamis (3/8).

Arma'i menyarankan, jika Islam ingin kembali menjadi sumber sains dunia maka perlu ada investasi besar untuk mendidik masyarakat dan membangun berbagai lembaganya.

“Pemerintahnya harus memberi kebebasan pada rakyatnya untuk bertanya dan melakukan inovasi. Sains juga tak boleh digunakan untuk menyerang hak seseorang beragama,” Arma'i menuturkan. (SYH/CR)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved