ngaji-algibran.png

​Habibie Wakafkan Tanah dan Bangunan untuk ICMI

Syahrul Hidayanto 9 August 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) - Ketua Dewan Kehormatan ICMI Prof Ing BJ Habibie secara sah mewakafkan Gedung ICMI Center yang memiliki luas tanah 344 meter persegi. Penandatanganan ikrar wakaf berlangsung di kediaman Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/8). 

Dalam penandatanganan, Habibie bertindak sebagai Wakif dan Nazdhir adalah Ketua Umum ICMI Prof DR Jimly Ashhiddiqie.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan ini menjadi awal gerakan wakaf ICMI. Kita harus tertibkan administrasinya sehingga wakaf itu tidak bisa dipindahtangankan. Ini penting untuk melembagakan organisasi masyarakat sesuai hukum wakaf,” ujar Jimly.

Jimly mengatakan, agar menjadikan ikrar wakaf sebagai tradisi kebiasaan, terutama untuk organisasi masyarakat modern, sehingga berlandaskan hukum dan nantinya tidak diselewengkan.

“Organisasi ada administrasi wakafnya. Kalau ada yang menyumbang untuk organisasi maka tidak boleh dinikmati kepentingan pribadi pengurusnya. Mana urusan pribadi, mana uruan organisasi tidak boleh tupang tindih dan harus dipisahkan. Harapannya semua organisasi Islam melakukan seperti itu,” Jimly menuturkan.

Dalam penandatanganan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Drs Pahruroji menjadi Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf sesuai Peraturan Menteri Agama Nomor 1/1978 pasal 5 ayat (1).

Sedangkan saksi ikrar wakaf Gedung ICMI Center yaitu Sekretaris Jenderal ICMI DR M Jafar Hafsah, Wakil Ketua Umum ICMI DR Priyo Budi Santoso, DR Sugiharto, Sri Astuti Buchari, serta dihadiri beberapa jajaran pengurus ICMI. (SYH/CR)

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved