iklan-baner-euro.gif

​Habibie Ingatkan Soal Kemajuan Bangsa dan SDM Terbarukan

Syahrul Hidayanto 2 August 2017 comments ICMINews
Jakarta (ICMI Media) – Guna menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik, memerlukan topangan berbagai aspek. Salah satunya aspek yang penting diperhitungkan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Demikian disampaikan Ketua Dewan Kehormatan ICMI Prof Ing BJ Habibie, saat konferensi pers Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Habibie Festival 2017, di Perpustakaan Habibie dan Ainun, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).

“Peningkatan harga barang disebabkan karena teknologi. Tidak mempunyai keahlian, tidak mempunyai daya kreativitas yang tinggi, tidak akan laku. Kuncinya adalah harus meningkatkan sumber daya manusia yang saya sebut sumber daya manusia terbarukan,” kata Habibie.

Habibie meyakini, bila SDM terbarukan dikelola secara baik, maka kemampuannya akan melebihi manusia saat ini.

Habibie mengungkapkan, masyarakat Indonesia saat ini harus mempunyai tiga komponen SDM terbarukan, yaitu hardware, software dan brainware.

“Perdagangan dan jasa itu tidak bisa membiayai masyarakat terus jika tidak mempunyai hardware, software dan brainware,” Habibie menuturkan.

Habibie tidak menampik perkembangan teknologi begitu membantu dan memudahkan masyarakat. Demikian pula, Habibie mengapresiasi penggunaan internet sebagai penunjang penjualan barang.

“Saat ini dengan teknologi, pedagang bisa menghemat budget untuk tempat berjualan. Sekarang semuanya bisa berjualan via online,” ucap Habibie.(SYH/CR)

Artikel Terkait

ICMI Gelar Pemotongan dan Pembagian Qurban

Syahrul Hidayanto 18 August 2017

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved