ngaji-algibran.png

ICMI dan KEIN Bicarakan Pembentukan Bank Wakaf Ventura

Syahrul Hidayanto 7 July 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Wakil Ketua Umum ICMI DR Sugiharto menggelar pertemuan dengan anggota KEIN Pokja UMKM Sudhamek guna membicarakan persiapan mewujudkan Bank Wakaf Ventura Indonesia, di Jakarta, Jumat (7/7).

Pada pertemuan tersebut, dibahas mengenai tujuan keberadaan Bank Wakaf Ventura, program ekonomi dan masalah UMKM di Indonesia. Kehadiran Bank Wakaf Ventura dinilai dapat menjadi solusi persoalan kesenjangan ekonomi yang masih terjadi di Tanah Air.

Turut hadir pada pertemuan jajaran pengurus pusat ICMI seperti DR Aries Mufthi, DR Zainul Bahar Noer, Prof Viethsal, DR Andi Buchari, Prof Teuku A Sanny serta Maxeul Sola.

Menanggapi inisiatif pembentukan Bank Wakaf Ventura, Sudhamek mengatakan, merupakan hal yang amat ditunggu oleh para pelaku UMKM. Menurut Sudhamek, UMKM bukan hanya memerlukan modal dan jaringan dalam kegiatannya.

"Yang dibutuhkan UMKM selain modal dan jaringan, adalah pembinaan bisnis agar mereka bisa berkembang," tutur Sudhamek.

Lainnya, Sudhamek mengapresiasi kehadiran Bank Wakaf Ventura yang bukan hanya khusus di sektor kegiatan ekonomi, namun memiliki sisi pergerakan kemanusiaan sehingga dapat dinikmati umat beragama non Islam.

Besarnya nilai positif Bank Wakaf Ventura mendorong Sudhamek untuk ikut andil mengajak pelaku usaha di Indonesia memberikan dukungan dengan menjadi pemegang saham.

Terkait pembentukan Bank Wakaf Ventura, sebelumnya Presiden Joko Widodo telah memberikan dukungannya karena mampu meningkatkan taraf ekonomi, khususnya umat Islam, melalui pengembangan keuangan syariah.*** (L/CH)

Artikel Terkait

BPJS Kesehatan Tingkatkan Mutu Pelayanan untuk Lansia

Syahrul Hidayanto 20 September 2017

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved