ngaji-algibran.png

MASIKA ICMI Banten: Kami akan Membangun Umat dan Daerah

Syahrul Hidayanto 15 June 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Pengurus Wilayah Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI Provinsi Banten periode 2017-2018 telah resmi dilantik. 

Dengan begitu, Ketua Umum PW MASIKA-ICMI Banten DR Hendra Sudrajad menyatakan, masa kepengurusannya siap berkontribusi untuk daerah. Terutama terhadap kemajuan Banten melalui realisasi visi dan misi MASIKA-ICMI.

"Insya Allah, kita akan amanah menjalankan mandat ini. Berkontribusi untuk agama, bangsa dan negara," kata Hendra dalam keterangan resmi tertulisnya kepada ICMI Media, Senin (12/6).

Sedangkan, Ketua Umum MASIKA-ICMI Nasional, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengharapkan, kepengurusan MASIKA-ICMI Banten dapat menjadi perantara masyarakat dan negara.

"Dalam konteks daerah, Banten punya potensi kepemimpinan yang baik. Tinggal masyarakat Banten harus diedukasi dengan baik agar semua punya komitmen membangun daerah," ucap Ferry.

Ferry mengimbau pula bahwa seluruh pengurus MASIKA-ICMI Banten harus berkomitmen untuk membangun umat melalui potensi diri dan organisasi.

Alasannya, makna cendekiawan bukan hanya disematkan ke akademisi, namun lebih tepat lagi pada orang yang berkontribusi untuk umat. 

"Jadi bukan hanya kecerdasan dalam belajar, tapi juga produksi ide untuk menyelesaikan masalah di masyarakat," tutur Ferry.* (L/CH)

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved