iklan-baner-euro.gif

ICMI Sulsel Buka Program Beasiswa untuk Anak-anak Indonesia Timur

Chamid Riyadi 8 May 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - ICMI Orwil Sulawesi Selatan menggagas program baru berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Bentuknya berupa program pemberian beasiswa ICMI Cerdas.

Sekretaris ICMI Orwil Sulawesi Selatan Prof Dr Farida Patitingi mengatakan, Senin (8/5), beasiswa ICMI Cerdas terbuka untuk umum. Kendati begitu, ujar Farida, priorotasnya tetap ke anak-anak kurang mampu dan yang memiliki prestasi akademik bagus.

"Saat ini beasiwa masih khusus untuk anak-anak di wilayah Indonesia Timur. Sehingga memberikan kesempatan mereka untuk memperoleh pendidikan di dalam dan luar negeri yang didukung ICMI," kata Farida kepada ICMI Media.

Dia mengungkapkan, program beasiswa ICMI Cerdas bukan hanya untuk jenjang S1, tetapi juga S2 dan S3. Guna menyukseskan program beasiswa ICMI Cerdas, akan digandeng LPDP, sektor industri, masyarakat dan lembaga donor dana lainnya.

"Selain itu, kita sedang melakukan pendekatan kepada Ditjen Dikti dan Pemprov Sulsel juga ikut memberikan alokasi dana pendidikan," ucap Farida.

Farida berharap, melalui program ini ICMI secara nyata bisa berkontribusi untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan.

"Dengan pendidikan, SDM bangsa ini bisa diperbaiki. Jadi ICMI bisa berkontribusi nyata," tutur Farida.

Pendaftaran beasiswa ICMI Cerdas dimulai pada tanggal 4 hingga 25 Mei 2017 secara online. Pengumuman lolos berkas tanggal 1 Juni 2017 yang bisa di akses melalui website http://www.icmicerdas.or.id.* (L/CH)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved