ngaji-algibran.png

Zulkifli Hasan: Kualitas Madrasah Harus Sejajar dengan Sekolah Unggulan

Syahrul Hidayanto 6 April 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Ketua Dewan Pakar ICMI yang juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap kualitas madrasah bisa sejajar atau bahkan lebih baik dari sekolah sekolah umum. Sebab menurut Zulkifli, selama ini masyarakat masih menganggap madrasah kualitasnya berada di bawah sekolah-sekolah umum. 

Zulkifli yang juga alumni madrasah percaya, dengan kemauan dan kerja keras, madrasah bisa semakin sejajar atau lebih baik dengan sekolah-sekolah umum unggulan. "Saya yakin dengan perhatian dari pemerintah, kualitas pengajar Madrasah bisa menghasilkan lulusan yang unggul ilmu agama dan ilmu umumnya," ujar Zulkifli saat menerima audiensi Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Ruang Kerja MPR, Kamis (6/4).

Dikutip dari laman Republika.co.id, pimpinan delegasi sekaligus Ketua Umum DPP PGMI Haji Syamsuddin mengatakan bahwa maksud kedatangan delegasi adalah untuk menyampaikan beberapa persoalan terkait nasib guru agama atau guru Madrasah.

“Kita mengadukan berbagai permasalahan nasib guru-guru agama yang mendapatkan perhatian berbeda dengan guru umum. Padahal guru agama itu sama berjasanya dengan guru umum berperan penting bagi pendidikan anak-anak bangsa,” katanya.

Kedatangan Guru Madrasah merupakan keputusan bersama karena hanya MPR yang saat ini masih dipercaya dan dianggap aspiratif. “Kami berharap Ketua MPR RI berkenan mendengar kami dan mendorong agar perkembangan nasib guru-guru agama atau guru-guru Madrasah lebih diperhatikan lagi,” ujarnya.*** (T/CH)

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved