iklan-baner-euro.gif

T.A Sanny: Dua per Tiga Isi Al-Quran Adalah Sains dan Teknologi

Syahrul Hidayanto 7 April 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Sekretaris Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Teuku Abdullah Sanny mengatakan, hampir dua per tiga dari Al-Quran berisi tentang sains dan teknologi.

"Seolah-olah Al-Quran itu hanya berisi tentang fiqih saja, padahal fiqih hanya sebagian saja atau kecil, hampir dua per tiga dari Al-Quran adalah sains dan teknologi," kata Teuku Abdullah Sanny kepada ICMI Media saat melakukan wawancara di Jakarta, Kamis (6/4).

Teuku Abdullah Sanny  mengatakan, sebagai bentuk sarana informasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, pihaknya yang berada diposisi sekretaris dewan pakar tersebut membuat sebuah buletin kajian tentang Al-Quran dan Sains yang diterbitkan sebulan sekali.

"Kita terus melakukan sosialisasi, karena masih banyak orang yang miss conception terhadap sains dan teknologi dengan Al-Quran," kata pria yang akrab dipanggil  T.A. Sanny.

Saat ditanya terkait dengan adanya sebagian orang yang berpemahaman bahwa bumi itu berbentuk datar, pria asal Aceh itu menyebutkan, pemahaman itu sah-sah saja jika hanya sebatas pemikiran.

"Yang jelas riset itu tidak bisa dipungkiri, masa bumi itu datar yang benar saja. itu hanya sebatas pemikiran, bukan observasi. Orang berfikir apapun boleh," katanya.

Ia mencontohkan, coba kalau misalnya sesorang sedang  ada di dalam pesawat, itu akan semakin terlihat, ternyata bumi itu semakin melengkung dan begitu tinggi ternyata baru keliatan ternyata bumi itu bulat.

"Kalau kita hanya duduk dan diam disuatu tempat, mempang akan nampak seolah tidak bulat," ujarnya. *** (L/CH)

Artikel Terkait

ICMI Gelar Pemotongan dan Pembagian Qurban

Syahrul Hidayanto 18 August 2017

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved