iklan-baner-euro.gif

​Prioritaskan Kepedulian Umat, ICMI Jawa Barat Sinergi dengan Pemerintah Provinsi

Syahrul Hidayanto 10 April 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Koordinasi dan kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan dilakukan ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat sebagai bentuk efektifitas membangun kepedulian kepada masyarakat dan umat.

Upaya seperti itu dirasa penting dilakukan sebab ICMI dan pemerintah sama-sama bertanggung jawab terhadap masyarakat dan umat.

"ICMI Jawa Barat tentunya dituntut memiliki kepedulian kepada masyarakat atau umat di Jawa Barat. Salah satunya bentuk kepeduliannya yaitu terkait dengan seluruh program-program  pemerintah daerah yang telah disetujui oleh eksekutif dan legislatif. ICMI akan dukung dan bantu," kata Ketua ICMI Orwil Jawa Barat Muhammad Najib kepada Media ICMI, Senin (10/4).

Najib mengungkapkan, saat ini program prioritas ICMI Jawa Barat adalah melakukan sosialisasi keberadaan organisasi di masyarakat. Najib merasa masih banyak masyarakat yang belum mengenal ICMI.

"Termasuk di antara masyarakat kelas menengah. Program prioritas lainya yaitu di bidang media. Setiap satu kecamatan juga ditargetkan memiliki organisasi satuan," ujar Najib. 

Selain fokus dengan program tadi, Najib menjelaskan, ICMI Jawa Barat juga serius menggarap pemberdayaan ekonomi umat. Najib beranggapan, masalah umat yang ada, mulai dari politik, sosial dan budaya itu semua berawal dari soal ekonomi. 

"ICMI Jawa Barat juga fokus pada program-program yang kaitannya dengan pemberdayaan ekonomi umat," ucapnya.

Kinerja itu guna juga turut menyukseskan pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi ICMI Pusat seperti, Desa Emas, Satu Desa Satu BMT dan Toko ICMI.

"Ke depan, mereka difokuskan kepada pemberdayaan ekonomi umat, baik yang sudah dicanangkan oleh ICMI Pusat maupun regional," ucap Najib.

Muhammad Najib kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua ICMI Orwil Jawa Barat periode 2017-2022. Musyawarah Wilayah Jawa Barat yang digelar 17 Februari lalu diikuti 21 Organisasi Daerah, 230 Organisasi Satuan dan 11 Badan Otonom ini menyepakati memilih enam anggota formatur Pengurus Wilayah ICMI Orwil Jawa Barat 2017-2022, yaitu Ujang Syaefullah, Kamas Komara, UK Anwarudin, Ahmad Syamsir dan Dede Rosyadi.*** (L/CH)

Artikel Terkait

ICMI Gelar Pemotongan dan Pembagian Qurban

Syahrul Hidayanto 18 August 2017

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved