iklan-baner-euro.gif

JK: Presiden Afganistan Ingin Belajar Penyelesaian Konflik Aceh

Syahrul Hidayanto 6 April 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Ketua Dewan Penasehat ICMI yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan pertemuan dengan Presiden Afganistan Mohammad Ashraf Ghani. JK mengatakan pemerintah Afghanistan ingin belajar soal proses perdamaian Aceh dan Ambon darinya.

"Pertama saling belajar, bagaimana penyelesaian konflik Aceh, (dan) Ambon. Kemudian soal pertukaran ulama," ujar JK usai pertemuan dengan Presiden Ashraf Ghani di hotel Shang-rila, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

JK dan Ashraf Ghani juga mendiskusikan soal penyelesian konflik di negara Islam. Meski mengaku hal itu tidak mudah, keduanya sepakat bahwa negara Islam harus bersatu.

"Perdamaian itu harus diselesaikan secara adil, dan memberikan peranan masing-masing. Seperti pengalaman kita. Tapi itu tentu berbeda masalahnya. Tapi setidak-tidaknya berikan keadilan," terangnya.


Dikutip dari laman Detik.com, Presiden Ashraf Ghani juga dijadwalkan untuk bertemu dengan para pengusaha Indonesia hari ini.

"Sebentar mereka bertemu pengusaha-pengusaha kita. Walaupun setidak-tidaknya perdagangan, karena pengusaha itu jarang mau investasi di daerah-daerah yang keamanannya sulit," ucap JK.

Rencananya Presiden Ashraf Ghani juga akan bertemu dan melakukan dialog dengan ulama-ulama Indonesia. Presiden Aganistan itu juga akan melaksanakan salat magrib di Masjid Istiqlal Jakarta.*** (T/CH)

Artikel Terkait

ICMI Gelar Pemotongan dan Pembagian Qurban

Syahrul Hidayanto 18 August 2017

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved