iklan-baner-euro.gif

Jimly: Tiada Pilihan Selain Negara Pancasila

Chamid Riyadi 10 April 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Ketua Umum ICMI yang juga Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Prof. Jimly Asshiddiqie menilai bahwa tidak ada pilihan lain untuk Indonesia selain menjadi Negara Pancasila karena hal tersebut sudah final.

”Tidak ada pilihan karena Negara Pancasila sudah final. Berharap sudah ideal hari ini tidak mungkin. Biar kita menikmati dinamika ini,” tuturnya dalam seminar “Indonesia di Persimpangan Negara Pancasila dan Negara Agama” di Jakarta, Sabtu (8/4). 

Dikutip dari laman Koranjakarta.com, tantangan yang dihadapi dalam menjalankan Negara Pancasila, menurut Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) sejak Juni 2012 itu, merupakan dinamika yang memerlukan penegakan aturan bersama secara demokratis.

Ketua Mahkamah Konstitusi pertama di periode 2003–2008 tersebut berpendapat bahwa menegakkan aturan tidak perlu menunggu sampai aturan sempurna.*** (T/CH)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved