iklan-baner-euro.gif

ICMI: Pilkada DKI Jakarta Catat Prestasi Baik

Chamid Riyadi 21 April 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Ketua Koordinasi Bidang Politik Dalam Negeri ICMI Pusat Muhammad Qodari menilai, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua adalah prestasi yang baik

"Berdasarkan quick count tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih tinggi sekali. Tidak kalah besar dengan putaran pertama. Itu merupakan suatu keberhasilan karena biasanya tingkat partisipasi di putaran kedua lebih rendah dari pada putaran pertama," kata Qodari kepada ICMI Media, di Jakarta, Jumat (21/4).

Qodari menuturkan, Pilkada DKI kemarin berlangsun dengan lancar. Menurut Qodari, relatif tidak ada gangguan keamanan sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Terkait hasilnya, apapun kita semua harus bisa menerima. Sebab itulah yang namanya demokrasi. kita ucapkan selamat datang kepada Gubernur baru DKI Jakarta pak Anies Baswedan dan pak Sandiaga Salahuddin Uno," ujar Qodari.

Qodari berharap Gubernur DKI Jakarta terpilih bisa membawa kemajuan dan lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.

"Jujur dan bahagia, seperti slogan Anies-Sandi yaitu maju kotanya bahagia warganya. Mudah-mudahan itu bisa terwujud dengan baik sebab jika mereka berhasil yang akan mendapatkan manfaatnya adalah masyarakat Jakarta," Qodari menuturkan.

Qodari mengungkapkan, ICMI siap membantu memberikan pendapat dan usulan mengenai permasalahan dan program kerja Anies-Sandi.

Qodari juga menyambut baik terbukanya sikap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekarang Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat dalam proses transisinya agar berjalan dengan lancar.

"Saya kira ini tradisi yang baik  dalam politik Indonesia. Proses transisi dari pejabat lama ke pejabat baru harus berjalan harmonis. Jangan tegang dan bermusuhan karena yang dirugikan adalah masyarakat.

Salah satu sifat pemimpin adalah tidak boleh egois. Harus mementingkan urusan rakyatnya daripada urusan pribadi," kata Qodari.*** (L/CH)

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved