iklan-baner-euro.gif

ICMI: Ekonomi Indonesia Mayoritas Dikuasai Elit

Chamid Riyadi 25 April 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Ketua Koordinaasi Pengembangan Ekonomi Nasional ICMI Prof DR Didik J Rachbini menilai, Pemerintah Indonesia harus segera bertindak mengatasi kesenjangan ekonomi yang tinggi di masyarakat saat ini.

"Sekarang ini, ekonomi Indonesia hanya dikuasi oleh para elit, " kata Didik kepada ICMI Media, di Jakarta, Selasa (25/4).

Didik menyebutkan, sedikitnya jumlah masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam perekonomian menunjukkan terjadinya tingkat kesenjangan yang tinggi.

Seharusnya kegiatan dan pertumbuhan ekonomi, menurut Didik, harus melibatkan partisipasi yang banyak dari masyarakat. Dengan begitu akan berdampak manfaat kepada masyarakat, terutama umat Islam. 

"Mulai dari kemudahan peminjaman, distribusi aset dan lain sebagainya," tutur Didik.

Kendati begitu, ucap Didik, masyarakat juga bisa menjadi faktor penyebab tidak bisa tumbuhnya perekonomian.

"Misalnya karena minimnya pendidikan, enterpreunership kurang, malas kerja dan badan tidak sehat jadi jam kerja rendah," Didik menuturkan.*** (L/CH)

Artikel Terkait

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved