iklan-baner-euro.gif

Dukung Pendidikan Berkualitas di Karawang, ICMI Jabar Bangun Madrasah Insan Cendekia

Syahrul Hidayanto 11 April 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat akan melakukan rangkaian perjasama dengan beberapa pihak terkait pendirian Madrasah Insan Cendekia di Karawang.

"Saat ini salah satu program kerja ICMI Jawa Barat adalah membangun sebuah Madrasah Insan Cendekia yang telah digagas ICMI Pusat, letaknya di Karawang" ujar Ketua ICMI Orwil Jawa Barat Muhammad Najib kepada ICMI Media, Selasa (11/4).

Najib menjelaskan, pembangunan madrasah tersebut merupakan program yang bertujuan meningkatkan pendidikan berbasis imtak dan iptek. 

Selain hal tadi itu, ungkap Najib, guna semakin mendorong segera terwujudnya pendidikan berkualitas, ICMI Orwil Jawa Barat juga memberikan bantuan kepada lembaga pendididkan unggulan yang berbasis iptek.

"Apalagi lembaga-lembaga pendidikan yang kualitasnya masih rendah, terutama sekolah madrasah. Kamu akan dukung dan bantu dalam bidang manajemen serta ipteknya juga," ucap Najib.

Dukungan dan bantuan dari ICMI Orwil Jawa Barat tersebut antara lain seperti pelajaran matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan ketrampilan di bidang teknologi. 

"ICMI Orwil Jawa Barat berkepentingan membangun MAN Cendekia seperti yang sudah ada di Serpong, Banten. Nanti di Karawang melibatkan pihak pemerintah kabupaten, kantor wilayah Kementerian Agama dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," tutur Najib.

Selain bergerak di peningkatan kualitas pendidikan tadi, ICMI Orwil Jawa Barat juga fokus pada pemberdaryaan masyarakat daerah. 

Najib mengungkapkan, kinerja terkait hal itu yang sudah dilakukan yaitu program Desa Emas di Indramayu. Program Desa Emas juga merupakan implementasi dari gagasan ICMI Pusat.

"Tepatnya di Kabupaten Indramayu sudah ada wilayah yang dijadikan percontohan Desa Emas. Sudah berjalan dan cukup berhasil," Najib membeberkan.

Program Desa Emas merupakan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan untuk sektor ekonomi yang fokusnya berbasis potensi daerah. (L/CH)

Artikel Terkait

ICMI Gelar Pemotongan dan Pembagian Qurban

Syahrul Hidayanto 18 August 2017

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved