ngaji-algibran.png

Rahasia Kecerdasan BJ Habibie

Syahrul Hidayanto 23 March 2017 comments Artikel
Jakarta, (ICMI Media) - Rahasia Kecerdasan BJ Habibie, Siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini yaitu Prof.Dr.-Ing.H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng. Beliau lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936.

Beliau merupakan salah satu tokoh yang memilki kejeniusan yang membanggakan nama Indonesia. IQ beliau mengalahkan IQ Alberth Einsten yaitu mencapai 200 Dengan kejenisuan beliau, Habibie telah menemukan “Crack Theory” pada pesawat terbang, untuk itu beliau berhasil merancang pesawat Gatotkaca yang mengharumkan nama Indonesia.

Ketua Dewan Kehormatan Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) tersebut merupakan eksekutor industri stategis Indonesia seperti IPTN, PAL, PINDAD, INTI dan juga yang lainnya. Anda penasaran dengan rahasia cerdas Habibie? Berikut ini merupakan rahasianya.

Ternyata rahasia cerdas Habibie yaitu Pak Habibie selalu melakukan ibadah individual seperti melakukan shalat yang bisa memberikan ketenangan batin, selain itu juga dengan melakukan shalat, maka ketika posisi sujud yaitu posisi kepala berada paling rendah ini darah yang masih segar akan mengalir dari jantung ke otak. Hal ini tersebut sangat baik untuk otak.

kemudian rahasia lainnya yaitu Pak Habibie selalu melakukan ibadah masyarakat. Ibadah ini bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, kemudian dengan melakukan ibadah masyarakat maka bisa menjadi latihan dan memberikan kekuatan ke otak dan yang paling penting yaitu bisa menjadi obat antipikun.
 
Rahasia yang selanjutnya yaitu Pak Habibie sering melakukan renang. Renang bisa membuat badan menjadi segar dan juga bisa memperlancar aliran darah, menambah stamina dan juga energi, dengan begitu bisa memiliki tenaga ketika akan beraktivitas walaupun aktivitasnya padat.

Dikutip dari laman waktuku.com, rahasia berikutnya yaitu Pak Habibie selalu melakukan puasa Senin dan Kamis secara rutin. Selain itu juga Pak Habibie sering mengontrol menu makanan yang sehat ketika akan makan. Kebiasaan tersebut yang menjadikan Pak Habibie sehat sampai sekarang.

Rahasia yang selanjutnya yaitu menerima tamu. Aktivitas ini dilakukan oleh Pak Habibie agar emosi ketika berinteraksi dengan sesama manusia bisa terus terjaga. Selain itu juga dengan menerima tamu, beliau bisa memberikan inspirasi-inspirasi untuk orang lain.

Rahasia lainnya yaitu Pak Habibie hanya membutuhkan waktu 4 Jam untuk beristirahat, dan 20 jam untuk beraktivas yang bisa melatih panca inderanya untuk menyerap lingkungan sekitar. Selain itu rasa ingin tahu beliau yang sangat besar mengenai hal-hal yang beliau rasa perlu jawaban yang bisa membuatnya paham merupakan salah satu rahasia mengapa beliau bisa menjadi orang yang jenius.*** (T/CH)

Artikel Terkait

Islam Memerangi Rasisme

Syahrul Hidayanto 22 August 2017

​Laju Dunia Global dan Islam

Syahrul Hidayanto 11 August 2017

​MUI, GNPF MUI dan Umat Islam

Syahrul Hidayanto 14 December 2016

Nasehat Untuk Bangsa

Syahrul Hidayanto 31 October 2016

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved