iklan-baner-euro.gif

Zulkifli Hasan Berharap Hubungan RI-Afghanistan Meningkat

Chamid Riyadi 16 February 2017 comments ICMINews
Jakarta, (ICMI Media) - Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia Roya Ramani menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan. Pertemuan tersebut membahas peningkatan hubungan antara Indonesia dan Afghanistan.

"Terima kasih atas kedatangan," ujar Zulkifli saat menyambut Roya Ramani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/2/2017). 

Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) tersebut mengatakan selama ini hubungan kedua negara berlangsung dengan baik. Zulkifli berharap hubungan kedua negara bisa terjalin lebih erat di berbagai bidang.

"Rakyat Indonesia bersahabat dan bersimpati pada Afghanistan," imbuhnya.

Sementara itu, Roya mengharapkan hal yang sama. Roya mengatakan hubungan kedua negara bisa lebih meningkat dan saling menguntungkan. Untuk itu, dalam pertemuan tersebut, dirinya mengungkapkan rencana kedatangan Presiden Afghanistan ke Indonesia pada 6 April 2017.

Mendengar kabar tersebut, Zulkifli gembira. Dia berharap Presiden Afghanistan juga melakukan kunjungan ke MPR. Dengan berkunjung ke MPR, lembaga ini bisa mendukung hubungan kedua negara lebih baik di bidang ekonomi, sosial, politik, antarparlemen, dan lain sebagainya. 

"Kalau bisa direncanakan datang ke MPR. Sebuah kehormatan bila bisa datang ke MPR," kata Zulkifli.

Pelajar Harus Tingkatkan SDM

Setelah bertemu dengan Dubes Afghanistan, Zulkifli menerima Ikatan Pelajar Al Wasliyah. Mereka mengundang Zulkifli pada Jambore Nasional I Pelajar Al Wasliyah pada 25-28 Maret 2017.

"Kami mengundang Bapak untuk hadir dalam acara yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sibolangit," ujar pimpinan delegasi dalam audiensi itu. 

Dikutip dari laman Detik.com, menanggapi keinginan para pelajar tersebut, Zulkifli menyambut dengan gembira. Dalam pesannya, Zulkifli menyampaikan agar pelajar Al Wasliyah khususnya meningkatkan sumber daya manusia (SDM). 

Ditegaskan agar mereka menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengerti soal ekonomi. Menurutnya, Tuhan tidak mengubah nasib suatu kaum bila kaum itu tidak mengubah dirinya sendiri. 

"Mari kita kerja keras," imbaunya.

Menurut Zulkifli, para pelajar harus memiliki berbagai ilmu. Dia berharap umat Islam bisa menjadi manusia yang unggul dalam berbagai bidang.

"Sangat disayangkan bila umat Islam jumlahnya besar namun tak berdaya," pungkasnya. *** (T/CH)

Artikel Terkait

Pesan Habibie soal SARA

Chamid Riyadi 25 March 2017

KOMENTAR

LEAVE A RESPONSE

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved