ngaji-algibran.png

ICMI Gelar Silakwil untuk Memberikan Rumusan Kepada Pemerintah

Syahrul Hidayanto 17 February 2017 comments ICMINews

Jakarta, (ICMI Media) - Melihat banyak kelemahan yang dialami oleh umat muslim dewasa ini, membuat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Sumatera Selatan (Orwil Sumsel) langsung mengadakan ‎silaturahmi kerja wilayah (Silakwil) I.

Dengan adanya silakwil ini, nantinya bertujuan untuk memberikan rumusan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk mengambil keputusan, Jumat (17/2/2017).

Menurut Ketua ICMI Orwil Sumsel, Anis Saggaf mengatakan,‎ masyarakat sekarang tengah mengalami krisis akhlak, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Mulai dari masyarakat umum hingga para pejabat. Selain itu, pendidikan di Indonesia saat ini kurang aktif.

Baik negeri maupun swasta nyaris kalah dengan negara baru seperti Papua Nugini.

"Apalagi dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, kalah jauh kita," ujar Anis.

Dikutip dari laman Tribunnews.com, Anis juga menerangkan, masyarakat saat ini tengah mengalami lemahnya ukhuwah antar umat, lemahnya politik dan ekonomi, serta tokoh-tokoh banyak yang kehilangan panggungnya.

"Jadi dengan melihat hal tersebut, kami ingin memberikan rumusan kepada Pemprov Sumsel untuk mengambil lngkah kedepannya. Selain melakukan silaturahmi kerja, kedepan juga ICMI ingin memberlakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat," tegasnya.‎*** (T/CH)

Artikel Terkait

BPJS Kesehatan Tingkatkan Mutu Pelayanan untuk Lansia

Syahrul Hidayanto 20 September 2017

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved