iklan-baner-euro.gif

ICMI Bogor, Toko ICMI Langkah Strategis Atasi Ketimpangan Ekonomi

Redaksi 21 September 2016 comments Toko ICMI

Bogor (ICMI Media) – Dr. Meika Syahbana Rusli, Sekretaris ICMI Orwil Bogor, mengatakan Toko ICMI merupakan langkah strategis mengatasi ketimpangan ekonomi yang semakin besar. Pernyataan tersebut disampaikannya dalam launching Toko ICMI, mewakili ketua ICMI Orwil Bogor, Prof. Herry Suhardiyanto, di IPB International Convention Center Bogor pada Selasa (20/9).

Dipaparkannya, Toko ICMI akan memperkuat umat islam untuk sinergi bersama membangun perekonomian umat dan bangsa.

“Jangan sampai setelah dibentuk, Toko ICMI ini tidak ada keberlanjutannya. ICMI pusat harus membentuk Supporting dan sistem distribusi yang handal agar program ini berhasil,” jelas Meika Rusli yang juga Direktur Utama BLST IPB itu.

Launching Toko ICMI Orwil Bogor juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa dan juga 35 calon pengelola Toko ICMI yang tersebar se-Bogor Raya.

Wakil Ketua Umum ICMI Bidang Perempuan dan Anak, Dr. Sri Astuti Bukhari, dalam sambutannya sekaligus meresmikan Toko ICMI Orwil Bogor, menyampaikan latar belakang pembentukan Toko ICMI sebagai bentuk kontribusi dan solusi peningkatan ekonomi keluarga serta menjaga stabilitas harga bahan pokok yang selama ini dikuasi oleh mafia perdagangan.

Antusiasme umat begitu besar terhadap gagasan Toko ICMI ini, terhitung sejak launching pertama di Blitar, Jawa Timur (4/6), kini Sumatera khusunya Padang, siap meluncurkan 1000 Toko ICMI. Seperti disampaikan Dr. Sri Astuti, ICMI menargetkan akhir November 2016 jaringan Toko ICMI akan menjangkau seluruh Pulau Jawa.

“Toko ICMI akan didukung oleh aplikasi yang berbasis internet, sehingga mempermudah dalam distribusi dari Bulog dan Dolog ke mitra Toko ICMI. Barang-barang yang dipesan akan diantar langsung oleh Bulog/Dolog ke toko-toko tersebut. Pasokanpun tidak akan kosong, Bulog akan memegang tanggung jawab stok barang.” lanjut Sri Astuti.

Terkait adanya isu peluncuran Toko ICMI akan mematikan warung-warung sembako yang sudah ada, Toko ICMI akan lebih memprioritaskannya.

“Tentu kami akan lebih mendahulukan warung-warung sembako yang sudah ada untuk menjadi Toko ICMI. Asal mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pusat seperti, memasang plang “Toko ICMI” dan utamanya harga harus sesuai ketetapan, karena harga bahan poko yang dijual Toko ICMI dibawah harga pasar. Jika melanggar, langsung diputus kerjasamanya.” kata Fauzi Sutopo, Ketua Bidang Ekonomi ICMI Bogor dalam pemaparan aplikasi Toko ICMI. (L/Erick/R1)

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved