iklan-baner-euro.gif

ICMI Orwil Jabar: Keberadaan Toko ICMI Bantu Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

Chamid Riyadi 29 August 2016 comments Toko ICMI

Jakarta, (ICMI Media) - Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Barat Prof. Dr. Mohammad Najib mengatakan, keberadaan Toko ICMI bisa membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat dan stabilisasi harga pangan.

"Kita berkepetingan mengembangan Toko ICMI, sebab ini adalah bisnis yang berbasis jaringan. Bisnis yang menghubungkan ICMI pusat dengan ICMI Orwil, Orda, dan Orsat," kata  Najib kepada ICMI Media beberapa waktu yang lalu.

Ia menyebutkan, Jumlah peserta yang sudah mengembalikan formulir dan siap diproses untuk pembuatan Toko ICMI terdapat sebanyak 200. 

"Sedangkan yang sudah mengambil formulir, namun belum dikembalikan sebanyak 300. Kemudian jumlah peminat sendiri terdapat 400 lebih yang berasal dari beberapa kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat," kata Najib.

Sementara terdapat tujuh kota yang sudah mulai mendaftarkan di Toko ICMI, yaitu; Bandung, Cimahi, Garut, Karawang, Sumedang, Indramayu dan Bekasi.

"Paling banyak laku di Jawa Barat adalah selain beras, karena beras memang banyak sumbernya disini," kata Najib.

Pihaknya berharap Toko ICMI menjadi salah satu model bisnis ICMI yang besar dan menjadi kekuatan ekonomi besar. 

"Asal kita tekun dan seriusi dengan manajemen yang profesional, Insya Allah bisa," katanya menegaskan.*** (L/CH/R1)

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved