ngaji-algibran.png

ICMI Dorong Gerakan Wakaf Jadi Titik Balik Kebangkitan Ekonomi Umat

Redaksi 11 June 2016 comments Bank Wakaf

Jakarta, (ICMI Media) - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI ) mendorong agar gerakan wakaf yang digagasnya akan menjadi titik balik untuk kebangkitan ekonomi umat. Karena itu, saat ini ICMI tengah aktif menyosialisasikan wakaf online bagi anggota organisasi ICMI sendiri.

"Dengan wakaf kita jadikan sebagai titik balik kebangkitan ekonomi umat melalui strategi penghimpunan dan pengelolaan wakaf produktif," tutur Sekretaris Majelis Wakaf ICMI,  Muhammad  Rofiq Thoyyib Lubis pada (9/6) di Jakarta.

Rofiq menuturkan, Indonesia ini diibaratkan seorang gadis cantik jelita yang menarik siapa saja yang melihatnya. "Hanya laki-laki yang bodoh yang tidak tertarik dengan perempuan ini. Itu lah Indonesia dengan segala kelebihan sumber daya alamnya ada di negara ini," tegasnya.

Rofiq menjelaskan, hanya negara-negara  'bodoh' yang tidak tertarik dengan Indonesia. Ironisnya negara kita sendiri yang bodoh dengan membiarkan negara-negara lain mengangkut segala kekayaannya sendiri," tegasnya.

Karena itu menurut Rofiq, dirinya sengaja mengutip pernyataan Ketua Umum ICMI, Prof. Jimly Asshiddiqie bahwa adanya wakaf online ICMI ini dijadikan sebagai gerakan agar mewujudkan ICMI Pusat yang berwibawa dengan menpunyai gedung yang bagus, begitu juga dengan seluruh Orwil dan Orsat ICMI.

Karena itu juga ICMI, sedang melakukan training wakaf online ICMI yang dihadiri oleh perwakilan dari orwil ICMI, antara lain Aceh, Sulawesi tenggara, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat.

"Dengan adanya pelatihan ini seluruh orwil yang hadir mendapat oleh-oleh yang bisa dibagi dan digerakkan di wilayahnya masing-masing" tutur Rofiq.

Ia menambahkan bahwa di akhir acara ini akan didiskusikan bagaimana rencana target wakaf ICMI, "pembuatan rencana target wakaf ICMI ini nantinya sebagai rencana kerja Orwil dan Orsat dalam mewujudkan kantor ICMI," paparnya.

Hasil dari acara training wakaf online ICMI ini, juga disampaikan di acara buka puasa ICMI Pusat sekaligus peluncuran Program Wakaf ICMI, pada Jumat (10/6) di Ruang Andalusia 1 & 2 Gedung Menara 165, Jakarta.***L/FS/R1

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved