iklan-baner-euro.gif

Wujudkan Nawacita, KEIN Kunjungi Pusat Saemaul Undong Di Korea

Redaksi 18 May 2016 comments Desa Emas

Jakarta, (ICMI Media) - Guna mewujudkan Nawacita, Wakil Ketua Dewan Penasehat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia  (ICMI) yang juga Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Soetrisno Bachir SE., bersama anggota KEIN lainnya mengunjungi pusat pelatihan Saemaul Undong di Korea bagi para patriot desa dari Indonesia.

"Kunjungan ini kita lakukan dalam rangka Nawacita ke-3,  pilotting kandidat Desa EMAS yang di support oleh KEIN dan juga ormas-ormas serta berbagai asosiasi," demikian dikatakan Aries Muftie, salah satu anggota KEIN yang juga merupakan Ketua Koordinator ICMI Bidang Pengembangan UMKM dan Pembangunan Pedesaan, seperti dikutip ICMI Media dalam grup diskusi ICMI pada Rabu (17/5).

Selian itu menurut Aries, kunjungan itu juga dalam rangka mengiringi kunjungan kerja Presiden ke Korea kedua kali serta mengkaji dan menindaklanjuti MOU Global Saemaul Undong antara pemerintah RI (KPDTT) dengan Korea saat kunjungan presiden yang pertama, demikian dikatakan Aries.

Untuk diketahui, sebagian besar pengurus KEIN adalah juga para pengurus dan penasehat di ICMI sepert Ketua KEIN Sutrisno Bachir, Wakil Ketua KEIN Arif Budimanta, juga Aries Muftie sendiri serta Irfan Wahid.

KEIN sendiri merupakan lembaga yang langsung berkoordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo, untuk memberikan masukan dan nasehat terkait permasalahan dan solusi pembangunan ekonomi dan Industri di Indonesia. Sebelumnya, KEIN masih bernama KEN (Komite Ekonomi Nasional). ***L/IS/R1

 

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved