ngaji-algibran.png

Presidium ICMI: Muktamar VI Wujud Sumbangsih ICMI Indonesia

Redaksi 7 December 2015 comments Toko ICMI
Jakarta, (ICMI Media) -  Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Dr Sugiharto, yakin lebih dari dua ribu orang akan ikut meramaikan muktamar tersebut. Pada Muktamar kali ini ICMI akan memantapkan program dan kinerja sebgai wujud sumbangsih untuk Indonesia.

Sugiharto menegaskan, ICMI bertekad melanjutkan sumbangsih untuk kemajuan Indonesia. "ICMI akan memperingati apa yang telah dicapai dalam 25 tahun terakhir sekaligus re-design ICMI selanjutnya," kata Sugiharto, Ahad (6/12).

Sugiharto mengatakan, dalam periode 25 tahun ke belakang, ICMI telah ikut serta melahirkan Indonesia yang lebih baik. Hal itu terutama berkaitan dengan peningkatan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kecendekiaan.

Sugiharto mengatakan, ICMI berupaya menghapus islamofobia dengan memasukkan Indonesia ke dalam sistem ekonomi syariah. Hal itu ditandai dengan pendirian Bank Muamalat. Di sektor keuangan, ICMI juga menggagas pendirian asuransi Takaful.

Menurut Mantan Menteri BUMN itu, capaian itu hanya bagian kecil dari pengabdian ICMI dalam mengawal perjalanan panjang bangsa.

Muktamar ICMI 2015 akan digelar di Universitas Mataram. Sugiharto menjelaskan, kampus diharapkan dapat menjadi basis kebangkitan ICMI.  "Kami berharap mahasiswa berkhidmat dan mengawal NKRI," ujar Sugiharto.***Rep/FS/R1

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved