iklan-baner-euro.gif

Ketua IHBF Expo 2015 Minta Muktamar VI ICMI Bahas Program Halal

Redaksi 7 December 2015 comments Toko ICMI

Jakarta, (ICMI Media) - Ketua Panitia Indonesia Halal Bussines and Food (IHBF) Expo 2015, Ir. Rifda Ammarina minta agar dalam Muktamar VI Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia juga membahas program halal dalam diskusi dan perumusan program organisasi tersebut kedepannya.

"Minggu depan, 11-13 Desember 2015 ICMI akan melaksanakan Muktamar yang ke-6 dan Milad ke-25. Saya minta ICMI juga concern membahas pelaksanaan program halal di Indonesia," ujar Rifda saat penutupan IHBF Expo 2015 pada Ahad petang (6/12) di JCC, Jakarta.

Saat mengusulkan hal itu, hadir dihadapannya para tokoh ICMI seperti Presidium ICMI, Dr. Sugiharto, Sandiaga S. Uno, Bendahara ICMI, Muhammad Sohibul Iman, Presiden PKS dan Ustadz Yusuf Mansur, Pengasuh Ponpes Darul Quran.

Rifda juga melaporkan, bahwa kegiatan pamerannya kali ini didominasi oleh produsen kalangan UKM. "Ada juga dari Pelindo II yang tengah menggarap pelabuhan halal, seperti pelabuhan halal yang ada di Malaysia dan Belanda," ujar Rifda.

Namun ia tetap berharap, para pelaku usaha besar bisa ikut dalam pameran halal ini. "Resonansi gaya hidup halal akan lebih besar, jika pelaku usaha ikut dalam IHBF ini," kata Rifda yang merupakan wakil Bendahara ICMI.

Sebagai Ketua Panitia, Rifda juga mengucapkan terima kasih kepada semua mitra dan peserta yang turut menyukseskan kegiatan tersebut.

"terima kasih buat M. Toha dan Mas Ilham Habibie yang sudah menjadi narasumber bersama bapak Nasaruddin Umar," ujar Rifda.

Atas kehadiran para tokoh itu di IHBF dan berbelanja di dalamnya, Rifda berharap hal itu akan mendorong dan meningkatkan dukungan bagi syiar halal di acara tersebut.

"Mengikuti nasihat Ustadz Yusuf Mansur, apapun hasil pencapaiannya kita harus mensyukuri hal itu dan melihat perkembangan halal di Indonesia. Semoga di tahun 2016 IHBF mendapat dukungan dari pelaku usaha besar dan jasa keuangan syariah," pungkas Rifda.

IHBF Expo tahun ini merupakan even ke-5 kali dilaksanakan, dan selalu didukung oleh ICMI. Pada penutupan, pengusaha muda Sandiaga Uno, turut memeriahkan pagelaran desain busana dengan menjadi peragawan. Sandiaga Uno sendiri merupakan tokoh ICMI yang duduk sebagai Bendahara di lembaga kaum cendekiawan muslim tersebut. ***L/IS/R1

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved