ngaji-algibran.png

ICMI Mantapkan Program SDSB

Redaksi 7 December 2015 comments Desa Emas

Jakarta, (ICMI Media) - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) akan memantapkan program satu desa satu Baitul Maal wat Tamwil (BMT). Program yang sempat dicanangkan dalam mendukung kampanye hijrah moral ICMI pada 2011 itu akan diperkuat dalam Muktamar keenam di Mataram, NTB pada 11-13 Desember 2015.

"ICMI ingin desa membangun kota dan membangun Indonesia. Dari desa kita ingin ruh islamiyah muncul dan terwujud desa sejahtera, bermartabat, dan mendapatkan ridha Allah," kata Ketua Presidium ICMI Sugiharto kepada media, Ahad (6/12).

Dalam silaturahim nasional ICMI pada 2011 lalu, kata Sugiharto, dicanangkan program hijrah moral. Kampanye moral itu untuk merespons arah pembangunan yang dinilai ICMI cenderung melenceng. "Perlu ada program yang down to earth," terang Sugiharto.

Sementara itu, ICMI sejak 20 tahun yang lalu telah mencanangkan gerakan ekonomi keumatan dengan mendirikan pusat inkubator bisnis berupa BMT. Saat ini, kata Sugiharto, telah lahir tujuh ribu BMT di seluruh Indonesia. Program satu desa satu BMT dinilai sebagai program yang relevan dengan hijrah moral.

Sugiharto mengaku, ICMI ingin mengembangkan 72 ribu desa di Indonesia dan menjadikannya sebagai program utama. ICMI pun akan menggandeng ormas-ormas Islam lain untuk menyukseskan program tersebut. (Fin/IS/R1)

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved