iklan-baner-euro.gif

Program SDSB ICMI Mulai Rambah Korea Selatan

Redaksi 15 September 2015 comments Desa Emas
Jakarta, (ICMI Media) - Program unggulan ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia) yaitu Satu Desa Satu BMT atau disebut SDSB mulai merambah kerjasama dengan Korea Selatan. 

Bertempat di SMK 57 Jakarta Selatan, kegiatan yang bertemakan " Korean Colleges Education Expo 2015" pada 12-13 September mengusung program SDSB sebagai program kerjasama antara Asosiasi BMT se-Indonesia dengan Ministry of Education RoK, dan NIIED serta di support oleh Desa Emas.

"Indonesia Korea Culture Studies dan Seamolec serta 16 PT dan college yang bersedia menampung lulusan SMA, D3 untuk magang dan dilatih disana khususnya Saemaul Undong dan San Hak Program," kata Prof. Dr. Aries Mufti, Ketua ABSINDO yang juga Ketua Pokja SDSB ICMI.

Selain itu, dalam kesempatan itu juga dilepas beberapa orang santri yang sudah memiliki hafalan 3 juz untuk magang di Saemaul Undong di Korea.

"Nantinya, sekembali mereka dari magang di Korea akan dikembalikan lagi ke desa asalnya sebagai pendamping Desa," pungkas Aris. *** Imam/R1

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved