iklan-baner-euro.gif

Presidium ICMI Perkuat Lawatan Presiden RI Ke Timteng

Sekretaris Redaksi 11 September 2015 comments Bank Wakaf
Jakarta, (ICMI Media) - Ketua Presidium ICMI (ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia), Dr. Sugiharto, SE, MBA, akan ikut memperkuat lawatan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke beberapa negara Timur Tengah.

"Insya Allah, saya akan berangkat bersama Kadin Indonesia menyertai Kunjungan Kerja Presiden RI ke Saudi Arabia, Qatar dan UAE, namun dengan pesawat dan waktu keberangkatan yang berbeda dengan Presiden," demikian dikatakan Sugiharto, melalui Whatsapp pada Jumat (11/9).

Menurut Mantan Menteri BUMN itu, Presiden RI juga dijadwalkan akan mengunjungi HQ IDB (Islamic Development Bank) Office di Jeddah.

"Salah satu poin pembicaraannya adalah tentang tindak lanjut  masalah FS Awqaf (Wakaf). Kami mohon do'anya, semoga misi ini berhasil," terang Sugiharto kepada segenap pengurus ICMI.

Atas informasi tersebut, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bank Wakaf ICMI, Dr. Zainulbahar Noor merasa gembira dan optimis atas kunjungan itu.

"Subhanallah, selamat atas kesempatan emas tersebut Pak Sugiharto.  Mudah-mudahan pembicaraan Presiden Jokowi dengan IDB adalah tentang Dana Keagamaan (Zakat & Wakaf Uang) untuk pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi Indonesia. Semoga juga pembicaraan akan dikaitkan juga dengan masalah Bank Wakaf," ungkap Zainulbahar optimis. 

Zainulbahar juga menambahkan, Segenap Tim Pokja Bank Wakaf mendoakan dengan khusuk untuk keberhasilan perjalanan Sugiharto selaku Ketua Presidium ICMI.

Sementara menjawab keraguan akan konten pertemuan yang akan dibahas, Sugiharto mengaku telah berusaha memperkaya konten bersama Mantan Menteri Luar Negeri, Alwi Shihab.

"Beliau tokoh yang ditunjuk sebagai Special Envoy Presiden RI untuk Timur Tengah guna memperkaya konten dari kunjungan termasuk tindak lanjut MOU 2007, 2014 dan 2015 antara IDB dan Menag dan Menkeu," terang Sugiharto.

Ia menjelaskan bahwa tim pendamping sudah berkoordinasi dengan Istana, Menlu, Menkeu dan Menteri-menteri lain yang terkait. 

"Semoga kali ini lebih baik, juga terima kasih atas do'a para sahabat," pungkas Sugiharto.

Kunjungan untuk kuatkan hubungan bilateral

Saat memberikan keterangan Pers di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kunjungan kerja ke tiga negara di Timur Tengah untuk meningkatkan kerja sama bidang ekonomi hingga perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI).

"Kunjungan kenegaraan ini bertujuan mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah, terutama di bidang kerja sama ekonomi, ketahanan energi, perlindungan WNI, dan kerja sama di bidang industri strategis," kata Presiden. 

Presiden akan mengunjungi Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Qatar. Bersama rombongan yang terdiri atas beberapa menteri dan utusan khusus, Presiden bertolak ke Timur Tengah menggunakan pesawat kepresidenan Republik Indonesia 1 pada Jumat sekitar pukul 10.15 WIB.*** Imam/R1

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved